Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Sarasehan Hasil Pendataan Keluarga Kabupaten Magetan Tahun 2021

by : On Desember 17, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


MAGETAN, Pewarta - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPKBPP dan PA ) Kabupaten Magetan mengggelar Sarasehan Hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK-21) bertempat di gedung KORPRI, Jumat, 17-12-2021.

Pendataan Keluarga tahun 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. Kegiatan Pendataan Keluarga akan menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan Indonesia kedepannya.

Dalam sarasehan tersebut  memaparkan hasil rekapitulasi Pendataan Keluarga 21 yang terlebih dahulu melalui proses pengolahan data, dan cleansing data yang terdiri dari 3 indikator Utama yaitu data Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.

Dijelaskan Kepala Dinas PPKBPP dan PA Magetan Furiana Kartini Pendataan Keluarga merupakan  kegiatan pengumpulan data  primer tentang data kependudukan, dats Keluarga Berencana, data Pembangunan Keluarga, dan data anggota Keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah  secara serentak pada waktu yang telah ditentukan.

"Hasil Pendataan Keluarga 2021 akan jadi dasar kebijakan pemerintah pusat dan daerah baik provinsi maupun kota/kabupaten. Pun BKKBN menargetkan program ke depan akan membantu proses pembentukan “ Satu Data keluarga Indonesia “ ungkap Furiana

Sementara Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti mengatakan data yang diperoleh dari pendataan keluarga dapat memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan di masyarakat terutama dalam pembangunan keluarga, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pengambilan kebijakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana baik di pemerintah daerah ataupun pusat.

“ Kebijakan tersebut antara lain adalah terjaminnya ketersediaan alat dan obat kontrasepsi terutama untuk keluarga rentan atau keluarga tidak mampu, menurunkan angka unmetneed, meningkatkan kesetaraan ber-KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ( MKJP ) dan kebijakan program bangga kencana. Apresiasi yang besar bagi Kader Pendata yang dari rumah ke rumah sukses melaksanakan pendataan keluarga dan berhasil meraih penghargaan kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100% target KK terdata "TEPAT WAKTU" 1 April-31 Mei 2021 ", pungkas Wakil Bupati Magetan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Magetan, Koordinator Informasi dan Data perwakilan BKKBN Jawa Timur, Kepala DPPKBPP dan PA, Koordinator PLKB, manajer pengelola, manajer data dan struktural dinas. (Ik)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »