Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Perkawinan Dini Turun, Bupati Giri : Stunting Akan Turun

by : On Desember 22, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberi sambutan pada Publikasi Hasil Pendataan Keluarga Ponorogo di Gedung Terpadu, Selasa (21/12/2021). 


PONOROGO, Pewarta
- Kabar baik datang dari Publikasi Hasil Pendataan Keluarga Ponorogo Tahun 2021. Di mana, angka perkawinan di bawah umur di Kota Reog menurun drastis, saat ini di kisaran 8 persen. Angka ini jauh lebih baik dari rata-rata angka pernikahan dini Jawa Timur yang masih di kisaran 16 persen.

Tentu saja situasi ini disambut baik oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Menurutnya penurunan angka perkawinan di bawah umur ini akan berdampak pada penurunan kasus stunting di Ponorogo.

“Yang menggembirakan adalah jumlah pernikahan kita turun tajam di bawah rata-rata Jawa Timur. Kalau rata-rata Jawa Timur 16 persen kita sudah 8 persen. Ada tanda-tanda kehidupan yang menarik, ke depan pastinya angka stunting akan turun. Karena ada korelasi antara pernikahan dini dengan stunting,” tutur Kang Bupati Sugiri ketika bersama Wakil Bupati Lisdyarita menghadiri acara Publikasi Hasil Pendataan Keluarga Ponorogo Tahun 2021 di Gedung Terpadu, Selasa (21/12/2021).

Bupati menyampaikan dari data sensus terbaru, akan dijadikan pijakan dalam membangun Ponorogo. Dengan data detail by name – by address akan merumuskan program yang semakin tajam untuk memperbaiki kualitas generasi Ponorogo.

“Termasuk variabel lain yang akan kami ramu menjadi satu dan menjadi pijakan kami dalam membangun berdasarkan data by name by address yang detail itu. Target selanjutnya, bagaimana kita memperbaiki kualitas generasi, untuk itu kami butuh data yang valid melakukan gerakan dan kebijakan yang menusuk tajam pada program yang kami butuhkan,” ungkapnya.(ns/hms)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »