Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar Di Ngawi

by : On Desember 17, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Gubernur Jawa Timur Khofifah (berompi) saat meninjau pelaksanaan vaksin pelajar di Ngawi, Jumat (17/12/2021)

NGAWI, Pewarta
  -  Kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Kabupaten Ngawi tepatnya di Sekolah Dasar (SD) Margomulyo 1 yang bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal dengan sasaran pelajar usia 6 – 11 tahun (17/12).

Turut mendampingi Gubernur dalam kunjungan hari ini, antara lain Bupati Ngawi, wakil Bupati serta Forpimda Kabupaten Ngawi.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa kedatangannya ini dalam rangka melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi remaja dan anak-anak sekolah di daerah tersebut.

Dikatakan Gubernur, vaksinasi terus digencarkan untuk menjadikan masyarakat Jawa Timur betul-betul memiliki kekebalan tubuh, memiliki herd immunity (kekebalan komunal). "Jadi, dengan cara divaksin inilah salah satunya adalah untuk mencegah agar masyarakat kita tidak mudah terkena virus Corona atau Covid-19. Kalian pasti sudah rindu kan, untuk sekolah? Nah, bagaimana caranya bisa sekolah, salah satunya (vaksinasi) supaya kita bisa mencegah angka penyebaran virus di Indonesia, di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Ngawi ini bisa ditekan ," jelas Khofifah.

Kabupaten Ngawi sebagai salah satu dari 21 dari 38 Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun, karena sudah memenuhi syarat yakni vaksinasi umum mencapai minimal 70 persen. Sedangkan vaksinasi lansia capaiannya minimal 60 persen

 "Kabupaten yang masuk kategori lokomotif inisiator dari proses pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 Tahun," ujar Khofifah .

 Menurut Khofifah percepatan vaksinasi anak ini penting untuk memberikan penguatan ketahanan kesehatan bagi anak ketika ingin melakukan perluasan pembelajaran tatap muka,"Gurunya merasa aman tenang dan orang tua merasa aman tenang karena putra putrtinya sudah di vaksin," imbuhnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengungkapkan di Kabupaten Ngawi terdapat 73 ribu anak-anak usia 6-11Tahun ditargetkan dalam 3 minggu kedepan palaksanaan vaksinasi akan selesai, "Ini didukung vaksinator dan ketersidiaan vaksin," katanya.

 Dengan tuntasnya vaksinasi anak ini, Ony Anwar mengharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksankan dengan lebih baik dan aman, "Sebab dengan pembelajaran tatap muka penddidikan karakter pada anak lebih mudah dilakukan ketika pembelajaran tatap muka," pungkasnya.(az/sat)

 


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »