Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Rutin Dilakukan, Pemkab Magetan Tanam 600 Ribu Pohon

by : On November 28, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

 

Bupati Magetan (pengang microphone) saat membuka acara penghijauan di Desa Pacalan, Kecamatan Ploasan, Minggu (28/11/2021)

MAGETAN, Pewarta Untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama masyarakat, Perhutani, TNI Polri, Diaspora, dan kelompok penggiat cinta alam lakukan penghijauan dibeberapa wilayah yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Minggu (28/11/2021)

Kali ini penghijauan dipusatkan di kawasan petak 86 B RPH Sarangan BPKH Lawu Selatan  RPM Lawu Ds tepatnya  di Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan.

Sebanyak 600.000  pohon yang ditanam pada kegiatan ini  sekaligus menandai  Hari Menanam Nasioanal tahun 2021. Adapun yang ditanam yakni, tanaman kehutanan MPTS (Multy Purpose Tree Species) juga akan ditanam tanaman produktif ( sukun, alpukat ) dan vetiver sesuai arahan Gubernur Jawa Timur.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si berterimakasih kepada Perhutani, Diaspora Magetan, dan seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan acara kali ini.

“Semua ini adalah upaya untuk anak cucu kita sekaligus mengingatkan bahwa kita harus mencintai ekosistem. Hari ini kita bergerak bersama untuk menanam pohon.” ucap Bupati

 “Meskipun kita sudah mulai menanam sejak tahun 2019 2020 dan ini rutin kita lakukan, sehingga menanam menjadi satu budaya bagi kita.” jelas Kang Woto  sapaan akrab Bupati Magetan

Bupati menjelaskan kegiatan menanam pohon ini serentak dilakukan diwilayah kabupaten Magetan” Jadi hari ini serentak dilakukan menanam termasuk di desa-desa di Magetan. Proses menanam bukan hanya hari ini saja, kita sudah Perbubkan orang yang menikah, naik pangkat, dan anaknya lahir harus menanam.

“Rahasia didalam menanam itu harus tepat musimnya, pohonnya, serta yang paling utama adalah proses merawat tanaman tersebut. Jadi yakinlah apabila kita melakukan kebaikan akan menular pada kita semua yang akhirnya akan menjadi warisan anak cucu kita nanti.” tutupnya.(ik)

 


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »