Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Percepat Penanganan Covid-19, Wali Kota Madiun Resmi Fungsikan RSL Asrama Haji dan Rusunawa II

by : On Juli 24, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

 

Wali kota Madiun saat sambutan peresmian Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Asrama Haji dan Rusunawa II, Sabtu (24/7/2021)

Kota Madiun, Pewarta 
 Wali kota Madiun Maidi meresmikan Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Asrama Haji dan Rusunawa II mulai dapat dimanfaatkan. Sabtu (24/7/2021).

 Dengan diresmikanya keduanya, wali kota berharap keberadaan RSL tidak sampai berpenghuni. Artinya, tidak ada warga Kota Madiun yang sakit.

 ‘’Rumah Sakit Lapangan ini nantinya untuk saat isoman di rumah jika membutuhkan perawatan lebih lanjut. Tetapi harapannya, tidak sampai terisi. Artinya, yang isoman itu segera sembuh dan tidak ada lagi yang sakit lagi,’’ kata wali kota Maidi

Maidi menjelaskan, RSL Asrama Haji berkapasitas 182 tempat tidur. Sedang, Rusunawa II memiliki 44 hunian dengan masing-masing hunian terdapat dua tempat tidur. Dengan hadirnya RSL tersebut diharapkan pelayanan penanganan Covid-19 semakin meningkat . Penambahan ruang perawatan penting dan perlu mengingat kapasitas rumah sakit sudah cukup penuh saat ini. Sedang, mereka yang bergejala tetapi melaksanakan isoman juga rawan jika sewaktu-waktu kondisi memburuk. Karenanya, Pemkot Madiun membuka RSL untuk yang sedang isolasi dengan gejala ringan dan agak berat.

 ‘’Artinya, penanganan Covid-19 di Kota Madiun tidak terlambat. Dengan penanganan cepat ini harapannya, yang sakit segera pulih dan angka kematian bisa semakin ditekan,’’ ungkapnya.

 Wali Kota tak menampik masih terdapat sejumlah kekurangan. Mulai oksigen, nakes, hingga ambulan. Namun, oksigen bisa segera terpenuhi. Begitu juga dengan ambulan. Sedang, untuk tenaga kesehatan, Wali Kota Maidi menyebut sudah menambah 20 petugas. Namun, masih kurang dua tenaga dokter.

 ‘’Kemarin kita sudah tambah 20 tenaga kesehatan. Masih kurang dua dokter. Tenaga medis dan kesehatan ini benar-benar kita eman jangan sampai terforsir karena kita tidak tahu Covid-19 sampai kapan,’’ pungkasnya. (ik/)

 


 

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »