Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Komitmen Tingkatkan Konsumsi Ikan di Ponorogo, Anggota DPR-RI Ibnu Multazam Gelar Safari Gemarikan di Sidorejo

by : On April 21, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


 Ponorogo, Pewarta
- Guna meningkatkan tingkat konsumsi ikan di Ponorogo, Anggota DPR-RI Fraksi PKB Dapil VII Jatim Drs. H. Ibnu Multazam bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia menggelar acara Safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makanan Ikan), bertempat di balai desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Rabu (21/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR-RI F-FKB Drs. H. Ibnu Multazam, Dirjend Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Direktur Pemasaran, Mahmud, S.P. MSC, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Ponorogo H. Andi Susetyo, M. MA, Forkopimka Sukorejo, Koordinator BPP Pertanian Sukorejo, Kades Sidorejo beserta perangkat dan perwakilan warga.

Pada kesempatan ini pihaknya juga membagikan 500 paket produk olahan ikan untuk dapat dikonsumsi langsung diantaranya, tahu tuna, stik lele, abon lele, kerupuk lele, tahu tuna, ikan gurami, ikan lele, serta brosur berisi edukasi.

"Sosialisasi Gemarikan ini kita adakan karena tingkat konsumsi ikan di Ponorogo saat ini masih tergolong rendah, yakni kisaran 25,5 kg perkapita," ujar Ibnu Multazam.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini nantinya bisa meningkatkan tingkat konsumsi ikan bagi masyarakat Ponorogo. Karena secara nasional, angka rata-rata dalam mengkonsumsi ikan sebanyak 55,5 kg perkapita. 

"Kita juga berharap, dengan safari gemarikan ini, bisa terjalin sinergitas antara pembudidaya ikan dan pengolah ikan bisa menyatu," imbuh Legislator Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Dirinya yakin, kedepan nantinya bisa merubah acara-acara resmi atau acara lainnya dimasyarakat yang biasanya mengkonsumsi daging dan ayam bisa beralih dengan mengkonsumsi ikan, untuk menambah keaneka ragam konsumsi.

"Yang jelas, kandungan nutrisi pada ikan ini sangat tinggi sehingga bisa juga mengurangi angka stunting di Kabupaten Ponorogo. Dimana dalam ikan terkandung zat diantaranya protein, kalsium, Zn, Magnesium dan Omega 3 yang sangat diperlukan oleh tubuh kita," pungkasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »