Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Warga Ponorogo Temukan 8 Mortir Diduga Aktif

by : On Maret 01, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pihak TNI-POLRI Ponorogo Mengecek Penemuan Benda Diduga Mortir


Ponorogo - Pewarta. Warga Desa Ngrugem, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo digemparkan dengan adanya penemuan benda yang diduga mortir. Benda tersebut ditemukan oleh Suwito (71 tahun) warga Desa Grogol Kecamatan Sawo yang berencana mengecek saluran air di ladang jagung miliknya yang berada di Ngrugem, Senin 1 Maret 2021.

Berawal saat Suwito sedang mengecek saluran air tiba-tiba kakinya mengenai benda mirip besi yang sudah berkarat. Awalnya Suwito menganggap benda itu hanya besi biasa. Namun setelah digali ternyata potongan besi yang diduga mortir. Mendapati hal tersbeut kemudian Suwito dibantu warga melaporkan temuan benda mirip mortir tersebut kepada pihak kepolisian karena menurut Suwito di dalam galian tersebut masih ada beberapa mortir lagi. "Saya ya nggak sengaja. Saya lewat di saluran air kok ada besi sudah karatan. Begitu saya cungkil kok bentuknya panjang dan ternyata jumlahnya ada beberapa. Yang kelihatan cuma empat. Tapi dibawahnya masih ada empat lagi" cerita Suwito.

Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Edy Suyono memberikan keterangan bahwa benda mirip mortir tersebut diduga masih aktif. Hal itu terlihat dari bentuk dan posisi mortir yang tertumpuk rapi di dalam tanah. "Pak Kapolsek melaporkan kepada Pak Kapolres. Kemudian ditindaklanjuti oleh Wakasat Intel dan teman-teman Sabhara. Setelah itu kami datang dan sekaligus mengambil empat mortir yang masih di dalam tanah. Kemudian tindak lanjutnya masih kita koordinasikan antara kami dengan TNI-POLRI untuk langkah-langkah selanjutnya" ujar Edy.

Edy menjelaskan bahwa benda diduga mortir tersebut berukuran besar yakni memiliki panjang 40 cm, diameter 10 cm dan lingkar 34 cm. Untuk pendalaman lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak TNI dikarenakan mortir ini diduga masih aktif dan memiliki daya ledak tinggi jika ada pemantiknya. 

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »