Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








"Sambirejo Menanam" Sebagai Gerakan Kemandirian Pangan Desa Sambirejo Madiun

by : On Maret 04, 2021

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Madiun, Pewarta -
Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun menggelar kegiatan gerakan "Sambirejo Menanam" pada Jum’at, 5 Maret 2021. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suratno ini diikuti oleh anggota kelompok tani setempat dan anggota perguruan pencak silat serta sejumlah penyuluh kehutanan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Hutan Lindung, Bengawan Solo Cabang Madiun.

Kepala Desa Sambirejo Suratno mengatakan bahwa penamanan 1000 pohon bantuan dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur akan dilakukan di sepanjang jalan Sambirejo – Metesih, sekitar pasar legi dan beberapa lahan pekarangan warga. Suratno berharap tanaman yang ditanam dapat meningkatkan kesejahteraan masyaraka Desa Sambirejo.

Disamping itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambirejo Nur Efendi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dan berharap masyarakat sendiri yang nantinya akan menikmati hasilnya. Pada kegiatan kali ini, panitia sengaja memilih menanam tanaman produktif seperti jeruk, mangga, jambu, matoa, dan lain sebagainya. 

Sementara itu koordinator penyuluh kehutanan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Madiun Suparna menjelaskan, bahwa bibit tanaman yang ditanam sekarang ini adalah merupakan bibit aspirasi yang dikelola oleh Balai Pengelolaan DAS, Hutan Lindung, Bengawan Solo dengan induk terletak di Solo. Sedangkan untuk Dinas Kehutanan Madiun merupakan cabang dari Solo sehingga pengelolaan Desa Sambirejo ditangani oleh dinas setempat yang diusulkan dengan ajuan dari masyarakat itu sendiri dan  disesuaikan dengan kondisi lokasi masing-masing yang akan ditanami. 

Suparna berharap dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Untuk itu Suparna berpesan agar bibit tanaman yang sudah ditanam dapat dipelihara dengan baik agar mampu menghasilkan buah-buahan yang baik pula. 

Diinformasikan bahwa penanaman di wilayah Kabupaten Madiun akan dilaksanakan di 32 titik dengan 33 ribu bibit dari berbagai jenis tanaman yang disesuaikan dengan karakter tanah yang akan ditanami.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »