Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Tak Pakai Masker KTP Disita

by : On Juli 25, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Boyolali, Pewarta -  Kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Boyolali saat keluar rumah masih perlu ditingkatkan, ada saja yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan menertibkan warga.
Seperti halnya Anggota Koramil 18 Kemusu Kodim 0724/Boyolali, Polsek Kemusu, Satpol PP Kabupaten Boyolali,serta  Camat dan staf Kecamatan Kemusu  melaksanakan kegiatan penertiban pendisiplinan kepada warga yang melintas di depan Kecamatan Kemusu tentang kewajiban memakai masker dalam situasi new normal. Rabu (22 /07).

Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal para petugas, seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih minim. Banyak warga yang mengabaikan himbauan pemerintah agar wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas sehari hari seperti yang terlihat dalam operasi penertiban masker yang digelar di depan halaman Kantor Kecamatan Kemusu.

Untuk menimbulkan kesadaran warga memang diperlukan langkah-lagkah yang tegas, pada penertiban kali ini dilaksanakan penindakan bagi yang melanggar tidak memakai masker akan di sita KTP atau SIM dan pelanggar bisa mengambil di kantor Kesbangpol Boyolali dan pelanggar di bawah umur atau blm punya identitas di beri tindakan sosial berupa membawa tulisan saya melanggar.

“ Wilayah Boyolali saat ini memiliki kasus warga terpapar covid 19 yang cukup tinggi, akan tetapi kesadaran warga untuk memakai masker dalam aktifitasnya masih perlu ditingkatkan. Terkesan warga merasa situasi saat ini sudah aman. Oleh karena itu untuk memberikan efek jera kepada warga kami terpaksa melakukan penindakan bagi yang tidak patuh.” Ungkap Camat Kemusu Drs.Sumarno MM
Begitu juga yang dirasakan para anggota Koramil 18 Kemusu yang merasa warga memang perlu ditertibkan lagi, karena himbauan dan sosialisasi sudah sering kita lakukan sampai ke kampung-kampung maupun desa- desa bersama dengan pihak instansi lain, baik pihak kepolisian, dinas kesehatan maupun instansi lainnya.

“Hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan tidak khawatir wabah virus corona tengah membayangi. Tapi kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu”, kata Serma Riya.

(Agus Kemplu)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »