Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Patut Dicontoh, Program Wage di Ponorogo Untuk Warga Terdampak Covid-19

by : On Mei 02, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ponorogo, Pewarta - Ide kreatif kadang muncul ditengah pandemi Corona saat ini. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sri Sentono. Mereka menyediakan bahan makanan pokok hasil bumi dengan cara menaruh di sebuah papan kayu yang telah disediakan dan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Wage atau Warung Geratis ini digagas Pokdarwis desa setempat dengan konsep berbagi kepada sesama. Sehingga masyarakat yang ingin meringankan beban orang lain dipersilahkan memberikan bantuan bahan makanan pokok berupa beras, sayur, minyak goreng, gula, kopi dan lainnya untuk digantung di tempat yang sudah disiapkan di areal tempat wisata serta di pinggir jalan desa.

Sebaliknya, bagi masyarakat yang membutuhkan juga dipersilahkan untuk mengambil kebutuhan bahan makanan pokok yang telah tersedia di papan tersebut.

"Di sini kita saling berbagi dengan warga lain yang membutuhkan karena terdampak Corona ini. Mayoritas penduduk Plalangan adalah petani, jadi hasil panenan seperti cabe, pisang dan lainnya bisa sedikit disumbangkan lewat Wage ini," kata Atik Suryani, salah satu warga Plalangan.
Ketua Pokdarwis Kabupaten Ponorogo Moh. Anam Ardiansyah, SH. MM

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Kabupaten Ponorogo Moh. Anam Ardiansyah, SH. MM mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pokdarwis Plalangan ini. Sebuah terobosan yang patut dicontoh karena dilandasi dengan semangat gotong royong, untuk berbagi dan mencintai sesama, menjaga dan cinta destinasi wisata desa, juga mencintai Kota Ponorogo tentunya.

"Apapun bentuknya, berbagi di bulan suci Ramadhan sangatlah terpuji. Kebetulan di Plalangan ini ada program warung geratis untuk kebutuhan pokok, semoga ini bisa meringankan beban warga terdampak Corona. Inilah bentuk ikhtiar untuk menjadi bagian dari kepedulian kami bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »