Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Tak Kenal Lelah, Pasura Lakukan Penyemprotan Desinfektan

by : On April 22, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pewarta, Surabaya - Pemuda Pusura tanpa kenal lelah terus melanjutkan gerakan kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan disinfektan gratis di RW 04 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Menurut Hoslih Abdullah, Ketua Umum Pemuda Pusura bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan penyemprotam disinfektan hingga tuntas ke beberapa wilayah yang ada di Kota Pahlawan ini. Tentunya, hal ini tidak serta merta membersihkan virus Covid -19. Tetapi paling tidak apa yang sudah dilaksanakan oleh para relawan dari Pemuda Pusura ini akan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

"Selain penyemprotan disinfektan kami juga melakukan sosialisasi wabah Covid -19 ini. Semoga dapat membantu memutus mata rantai penyebarannya. Kita ciptakan suasana aman dan nyaman serta sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujarnya, Sabtu (18/4/2020).

Pria yang akrab disapa Cak Dullah ini menyampaikan bahwa secara psikologis masyarakat yang nerasa tenang dengan adanya penyemprotan di wilayahnya akan membantu meningkatkan daya tahanntubuh nereka. Dengan demikian, akan mampu mencegah virus corona masuk ke tubuh kita.

Cak Dullah menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh para relawan ini murni untuk membantu masyarakat, tanpa tendensi apapun. Oleh karenanya, selaku Ketua Umum Pemuda Pusura, Cak Dullah menyampaikan apresiasinya.

"Terima kasih kepada seluruh relawan Pemuda Pusura. Semoga niat ikhlas kita bersama mendapat barokah dan inayah dari Allah Subhanahu Wata'ala. Semoga diberikan kesehatan kepada kita semua," tuturnya.

Lebih lanjut Cak Dullah nenyebutkan bahwa hingga saat ini sudah tiga puluh kampung yang menjadi titik lokasi penyemprotan disinfektan.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan bisa membantu memutus mata rantai penyebaran covid -19. Semoga apa yang dilakukan oleh Pemuda Pusura ini juga memotivasi masyarakat yang lain. Bahwa sekecil apapun yang kita lakukan, akan sangat bermanfaat bagi warga yang lain," paparnya.

Terpisah Biasworo Adi selaku Ketua RW 04 Sidotopo megungkapkan terima kasihnya atas apa yang dilakukan oleh Pemuda Pusura. Dia menyatakan rasa bangga dan beesyukur atas gerakan kemanusiaan yang dipimpin langsung Ketua Umum Pemyda Pusura, Cak Dullah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Pemuda Pusura dan seluruh tim relawannya. Terima kasih telah merespon pengajuan kami untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kami," ungkapnya. B

Adi menambahkan bahwa melakukan penyemprotan di wilayahnya yang terdiri dari 12 RT dengan jumlah Kepala Keluarga lebih dari 650 bukanlah hal yang ringan.

"Ini tentunya sangat menolong warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19. Saya atas nama Warga RW 04 Kelurahan Sidotopo Surabaya menyampaikan terima kasih, khususnya kepada Ketua Umum Pemuda PUSURA yang berkenan merealisasikan penyemprotan disinfektan dan mengawal sampai selesai. Tentunya juga ucapan terima kasih kepada semua Ketua RT dan warga yang juga turut membantu dan mendampingi penyemprotan sampai dengan selesai," pungkasnya.(iwan alap alap/muji pusura)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »