Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Guna Redam Berbagai Persoalan Covid-19

by : On April 14, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Sidoarjo, Pewarta - Wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang terus berkembang. Sementara kesadaran masyarakat untuk menghindari kerumunan massa semakin berkurang, hingga pemahamanan masyarakat untuk tidak mengucilkan orang terdampak virus corona. Menjadi tantangan yang harus dihadapi saat ini.

Sebab itu, peran tiga pilar yang di dalam lini tersebut ada Bhabinkamtibmas harus optimal di saat hadir di dekat masyarakat. Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi bhabinkamtibmas, polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa di saat pandemi Covid-19 yang terus berkembang sekarang.

“Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan serta ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, saat sampaikan arahan kepada 349 Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/4/2020) malam.

Lebih lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, menekankan agar para Bhabinkamtibmas tidak takut untuk melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional. Termasuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun. Bahwa bahaya virus corona dapat menyebar kepada siapa saja dan dimana saja tempatnya.

Selain itu, bhabinkamtibmas diharapkan dapat memaksimalkan perannya bersama tiga pilar maupun relawan di posko relawan Covid-19 yang ada di desanya. Guna membalik keadaan, atau memberikan pemahaman kepada masyarakat jika ada warga di desanya yang sakit atau terindikasi Covid-19 untuk tidak dikucilkan.

“Jika ada yang terindikasi, upayakan untuk dibantu support juga dukungannya bersama warga. Bentuk dukungan semangat tidak harus bersentuhan langsung, bisa melalui surat dan alat komunikasi lainnya, agar melalui dukungan tersebut seseorang yang terindikasi dapat segera pulih kesehatannya,” imbuhnya.

Melalui optimalisasi peran bhabinkamtibmas tersebut, diharapkan berbagai persoalan di tengah merebaknya wabah Covid-19 dapat segera teratasi. Karenanya, dalam menghadapi tugas berat ini, sinergitas tiga pilar bersama para relawan dapat terus terjalin di tengah masyarakat.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »