Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Melalui Vidcon Wabup Madiun Ikuti Musrenbangnas

by : On April 30, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Madiun, Pewarta - Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto didampingi Asisten II Setda Kabupaten Madiun, Suyadi mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 RKP (Rencana Kerja Pemerintah) 2021 melalui video conference, yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mukti, Kamis (30/4)


Musrenbangnas tersebut  dibuka oleh Presiden RI H. Joko Widodo yang juga diikuti oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin, dan para Menteri.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menjelaskan, Musrenbangnas ini siklus tahunan untuk perencanaan tahun 2021, sehingga program harus adaptif dengan perkembangan saat ini.

Akibat pandemi Covid – 19, kata Presiden, maka di tahun ini pihaknya melakukan penyesuaian target pembangunan dengan merealokasi dan refocusing belanja besar-besaran di tiga hal prioritas yakni, kesehatan, jaring pengaman sosial bagi warga miskin, dan stimulus untuk pelaku usaha dalam rangka menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia di tengah pandemi Covid - 19.

Presiden Joko Widodo juga menyoroti masih besarnya angka import kebutuhan farmasi dan alat kesehatan. Disamping itu, bangsa Indonesia juga punya masalah kesehatan terutama penyakit menular, Indonesia masuk 3 besar untuk penderita TBC sehingga fasilitas kesehatan harus menjadi perhatian.

Kedepan, lanjutnya, masalah pangan dan kesediaan energi juga masih ada kendala. Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak semua pejabat pemangku kebijakan harus siapkan strategi yang mantap untuk mengantisipasinya.

Begitupun untuk jaring pengaman sosial, Presiden Jokowi minta agar dilaksanakan dengan baik sehingga setiap rupiah sampai kepada yang benar-benar berhak menerimanya di tengah pandemi corona. Presiden juga minta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota untuk memilah sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid – 19, termasuk nanti tahap recovery-nya.

“Saat ini kita dapat tekanan yang kuat sehingga harus ada sinergi yang kuat antara Pemerintah Desa hingga Pemerintah Pusat. Sehingga kita bisa lewati badai ini dengan selamat,” harapan Presiden Jokowi.

Dalam Musrenbangnas ini juga ada beberapa penjelasan dari Menteri PPN / Kepala BAPPENAS RI, Suharso Monoarfa.


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »