Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Melalui Leaflet, Kabaharkam Mabes Polri Beri Himbauan Masyarakat Tidak Melakukan Kegiatan Diluar Rumah

by : On April 16, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Jakarta – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah Pusat  memberi himbauan kepada Pemerintah Daerah melarang masyarakatnya melakukan kegiatan di luar rumah terlebih mendekati bulan suci Ramadhan . Hal tersebut sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Menyikapi hal tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen pol Drs Risyapudin Nursin, S.I.K menyebarkan leafleat himbauan agar tidak melakukan kegiatan kegiatan seperti  Sholat Tarawih, Takbir keliling  cukup dilakukan dimesjid/mushola dengan menggunakan pengeras suara, Tilawah di rumah, sahur dan berbuka,tidak ada sahur on the road, Pesantren Kilat dengan media elektronika.
 "Kami dari Baharkam Polri memberi himbauan agar tiddak melakukan kegiatan-kegiatan atau aktivitas seperti, Sholat Tarawih, Takbir keliling.( cukup dilakukan dimesjid/mushola dengan menggunakan pengeras suara), Tilawah dirumah, sahur dan berbuka,tidak ada sahur on the road, Pesantren Kilat dengan media elektronika,"ujar Irjen pol Drs Risyapudin Nursin Sik.


Namun kegiatan Keagamaan yang dihadiri 
keluarga secara terbatas tetap dibolehkan, dengan mengikuti peraturan perundang-undangan dan fatwa atau pandangan lembaga agama resmi yang diakui pemerintah.


Irjen pol Drs Risyapudin Nursin Sik juga mengingatkan,"kegiatan Keagamaan yang dihadiri keluarga secara terbatas tetap dibolehkan, dengan mengikuti peraturan perundang-undangan dan fatwa atau pandangan lembaga agama resmi yang diakui pemerintah."


Juga termasuk Sekolah dan Institusi Pendidikan tutup sementara, kegiatan belajar mengajar melalui metode belajar jarak jauh dari rumah. Sedangkan Lembaga pendidikan, pelatihan dan penelitian yg berkaitan dengan pelayanan kesehatan masih buka selama PSBB.



Lanjutnya," Sekolah dan Institusi Pendidikan tutup sementara, kegiatan belajar mengajar melalui metode belajar jarak jauh dari rumah. Sedangkan Lembaga pendidikan, pelatihan dan penelitian yg berkaitan dengan pelayanan kesehatan masih buka selama PSBB."


Baharkam Polri juga menyampaikan pada Perusahaan menerapkan work from home(WFH), menerapkan physical distancing dengan ketat (meniadakan rapat antar muka, pelonggaran jam kerja, duduk dengan jarak 1 m, gunakan masker, penggunaan sarung tangan dan deteksi tubuh secara rutin.
Sedangkan untuk karyawan dengan penyakit penyerta (komorbid) tidak dianjurkan kekantor, termasuk karyawan lansia diatas 60 tidak diwajibkan kekantor.

Sektor yang boleh beroperasi, Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, Kantor Perwakilan Diplomatik, namun BUMN dan BUMD pelaku usaha disektor(Kesehatan, Bahan Pangan, Perhotelan, Konstruksi, Komunikahi dan Tehnologi Informasi Keuangan, Logistik, Konstruksi Strategis, Pelayan Publik dan kebutuhan sehari-hari. Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak disektor kebencanaan. Jika ada hal yang penting dan kekantor mendesak, diperlukan Surat Tugas/Perintah dari atasan.







SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »