Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Sukseskan Sensus Penduduk 2020, BPS Ponorogo Gelar Rakor Sosialisasi Menuju Satu Data

by : On Maret 05, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Rakor sensus penduduk 2020 yang digelar BPS Ponorogo di hotel Maesa.
Ponorogo, Pewarta - Seiring ditetapkannya tahap sensus penduduk secara online tahun 2020 oleh pemerintah, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ponorogo menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi di Hotel Maesa Ponorogo, Kamis (5/3).

Kegiatan Sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk mempermudah warga dalam sensus tahun ini dan menjelaskan tata cara bagaimana mendaftar sensus secara online.

Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Ir. Siswi Harini, M.Si menjelaskan bahwa nantinya ada dua tahapan sensus, yakni sensus online yang mulai sejak tanggal 15 Februari kemarin hingga 31 Maret mendatang dan sensus secara tradisional, petugas mendatangi masyarakat langsung untuk dimintai data kependudukan.
Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Ir. Siswi Harini, M.Si

"Saat ini adalah tahapan sensus online, dimana masyarakat bisa dan dipersilahkan mencatatkan datanya sendiri secara online," jelas Siswi Harini.

Menurutnya, bagi masyarakat yang belum bisa mengupdate datanya sendiri, nantinya akan didatangi petugas sensus pada Juli mendatang. Oleh karenanya, dirinya memohon dukungan semua pihak agar kegiatan sensus ini berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan sensus yang ketujuh setelah Indonesia merdeka. Sebelumnya menggunakan metode tradisional, kemudian registrasi penduduk, dan saat ini yang kami lakukan adalah metode kombinasi yakni online dan tradisional," tambahnya.

Lebih lanjut, dari kegiatan sensus penduduk 2020 ini pihaknya juga berharap partisipasi masyarakat untuk mengupdate datanya sendiri dan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya sesuai keadaan saat ini.

"Sensus Penduduk 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pemahaman, dukungan, dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, agar tujuan kami dalam mengumpulkan data penduduk, karakteristik, distribusi, dan komposisi penduduk bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »