Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Luncurkan NU Peduli Covid-19, PCNU Kota Pasuruan Menjadi Cabang Pertama Lawan Corona

by : On Maret 20, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Pasuruan - Pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan kekhawatiran banyak pihak mendapat reaksi dari element organisasi kemasyarakatan. Hingga detik ini Jumlah korban di Indonesia yang meninggal akibat virus Corona sudah mencapai angka 25 orang.

PCNU Kota Pasuruan sebagai Organisasi kemasyarakatan paling berpengaruh di Kota Pasuruan menggemakan Gerakan NU Peduli Covid-19.

Dengan menggerakan potensi Nahdlyin dan jaringannya, PCNU Kota Pasuruan di bawah Komando Ketua PC. Tandfidziyah Gus H.M. Nailur Rahman mengaktifkan kerja kemanusiaan Lembaganya dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus corona di Kota Pasuruan.

Seperti yang terlihat pada Jumat (20/03) bertempat di Halaman kantor PCNU Kota Pasuruan Jl. Untung Suropati, Ulama Muda tersebut melepas tim relawan yang akan melakukan penyemprotan diseinfektan di Masjid, Mushollah, Pondok Pesantren serta Rumah Ulama dan Kiai yang ada di Kota Pasuruan.

"NU Kota Pasuruan hrs berani tampil di depan memimpin gerakan sosial Peduli Covid-19 yg sekarang jadi wabah pandemik Nasional" Jelas Pria yang akrab disapa Gus Amak tersebut.

Lebih Lanjut Gus Amak juga menjelaskan bahwa gerakan sosial ini adalah bentuk kepeduliaan Nahdlatul Ulama atas situasi yang membuat warga khawatir akan penyebaran pandemik corona. "Ikhtiar Batin dengan meningkatkan Wirid dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga Wudhu sudah kami gerakan. Sekarang kita Gerakan Ikhtiar Lahir dengan Gerakan Sosial kemanusiaan NU Peduli Covid-19" Jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Sejak Kemarin (19/03) PCNU Kota Pasuruan sudah membagikan Hand Sanitizer kepada Masjid, Lembaga Pendidikan, Pesantren serta Rumah Ulama sebagai langkah awal untuk menjaga lingkungan dari Sebaran Virus Corona. Bahkan Kantor Kodim dan Polresta juga nampak mendapatkan paket kiriman sanitizer dari PCNU Kota Pasuruan.

Waladi Imaduddin salah satu Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan kepada awak media ini juga menambahkan bahwa gerakan NU Peduli Covid-19 adalah langkah nyata PCNU dalam memberikan manfaat langsung kepada Masyarakat. 

"Sebagai tanggung jawab kepada Umat dan Bangsa maka gerakan ini adalah wujud eksistensi khidmad kami. Kita harapkan apa yang kami lakukan menjadi percontohan bagi Cabang yang lain untuk bersama perang melawan Covid-19" tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah relawan NU Peduli Covid-19 melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di Masjid se Kota Pasuruan. Seperti yang dilakukan pada Masjid Jami al Anwar Kota Pasuruan yang siang ini akan tetap menggelar Ibadah Sholat Jumat.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »