Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Lestarikan Budaya Daerah, Koramil Badegan Gelar Pertunjukan Kesenian Reyog Ponorogo

by : On Maret 12, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Ponorogo – Koramil 0802/07 Badegan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Badegan, hari ini menggelar pertunjukan Reyog Ponorogo bertempat di halaman kantor Koramil 0802/07 Badegan, Rabu (11/03/2020).

Reyog, merupakan salah satu kesenian khas Kabupaten Ponorogo yang sudah tidak asing dikalangan masyarakat Indonesia maupun manca negara dan karena begitu tersohornya, sampai-sampai negara  tetangga juga sempat mengklaim bahwa kesenian asli khas Ponorogo tersebut berasal dari negaranya.

Untuk terus melestarikan dan membesarkan budaya warisan leluhur tersebut, maka  setiap bulan tepatnya pada tanggal 11, Pemda Ponorogo mewajibkan setiap desa untuk menggelar kesenian (tari Reyog Ponorogo). Seperti yang dilaksanakan Koramil 0802/07 Badegan bersama Pemerintah Desa Badegan hari ini di halaman kantor Koramil 0802/07.

Danramil 0802/07 Badegan, Kapten Inf Sadino dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa melestaraikan budaya warisan leluhur merupakan tanggung jawab bersama, “ Pagelaran tari Reyog Ponorogo ini adalah wujud kita sebagai anak bangsa yang senantiasa cinta terhadap warisan budaya leluhur. Melestarikan kebudayaan daerah (Reyog Ponorogo) bukan hanya bagi pelaku seni saja. Kita semua, baik itu pemerintah maupun masyarakat juga punya tanggung jawab untuk melestarikannya, “ katanya.

Beliau melanjutkan, “ Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi kami, Koramil 0802/07 Badegan, Pemerintah maupun masyarakat untuk terus membina kekompakan, kebersamaan dan jalinan silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat, “ terang Kapten Inf Sadino.

Sementera Ketua Paguyuban Seni Reyog Singo Budoyo sekaligus Kades Badegan, Didik Suyanto sangat mengapresiasi pelaksanaan pagelaran tari Reyog Ponorogo yang digelar di Koramil 0802/07 Badegan, “ Reyog, adalah salah satu kebudayaan daerah asli dari Ponorogo yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat  Ponorogo khususnya warga Badegan. Kegiatan yang kami laksanakan bersama dengan Koramil 0802/07 Badegan ini adalah upaya kami untuk terus melestarikan kesenian khas Jawa Timur (Ponorogo) yang pelaksanaannya sudah berjalan sejak lama, “ ucap Ketua Paguyuban Seni Reyog Singo Budoyo yang juga Kades Badegan tersebut.

Begitu banyak warga yang datang menyaksikan pagelaran tersebut. Ini tidak lepas dari peran serta para aparat komando kewilayahan terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0802/07 Badegan dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah tugas tanggung jawabnya.(zai/st)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »