Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Hadapi Covid 19,Pemkab Magetan Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi

by : On Maret 30, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI



Wabah Covid-19 yang melanda secara global berdampak sistemik. Demikian juga yang terjadi di Magetan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 serta dampak sosial ekonominya, Bupati Suprawoto telah mengambil berbagi kebijakan.

 Virus corona hingga hari ini masih menyita perhatian banyak warga di dunia setelah presiden joko widodo pengumuman kasus positif terinfeksi virus corona diindonesia.Dan kini 9 warga magetan dinnyatakan positif corona, 9 PDP, 1 Meninggal dunia saat dirawat di RSUD Soedono Madiun.

Setelah membentuk Posko Darurat Bencana Non Alam Pandemi COVID-19 yang berada di Jl. Pahlawan yang di jadikan pusat koordinasi terpadu berbagai OPD yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di Magetan,Pemkab juga menyiapkan puskesmas khusus karantina untuk menantisipasi hal terburuk terkait penyebaran virus yang kali pertama di temukan di Wuhan , China.
.Untuk mengatasi dampak sosial ekonomi warga Magetan, Bupati Suprawoto juga telah mengambil berbagai kebijakan.salah satu kebijakanya adalah  Bupati Suprawoto memerintahkan dinas Sosial untuk membeli nasi bungkus di warung-warung yang sepi pembeli. Nasi itu kemudian dibagikan pada masyarakat terdampak kebijakan imbauan karantina di rumah atau bekerja di rumah yang sudah berjalan beberapa minggu ini. Bupati juga minta dinas DTPHPKP untuk membeli pisang dari petani, kemudian dibagikan ke warga terdampak dan untuk penambahan nutrisi petugas medis. Bupati Suprawoto juga memberdayakan peternak susu Singolangu untuk menyediakan susu melalui disnakan untuk didistribusikan ke puskesamas dan Rumah Sakit secara continyu setiap pagi dan sore untuk menambah nutrisi bagi tenaga medis.Susu juga didistribusikan petugaas ke posko covid 19 yang memberi pelayanan 24 jam terkait covid 19.berbagai langkah yang diambil pemerintah ini tentu hanya sebagian kecil untuk bisa memerangi covid 19,terpenting adalah peran serta masyarakat semua ,untuk terus bersama2 melaksanakan himbauan pemerintah untk melaksanakan Physical Distancing menjadi kunci keberhasilannya.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »