Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Dinas Pendidikan Jatim Pantau UNBK SMK Melalui Video Conference

by : On Maret 19, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pewarta, Surabaya - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK melalui Video Conference (Vicon). Sejauh ini pelaksanaan UNBK terpantau berlangsung lancar.

UNBK tahun pelajaran 2019/2020 dilaksanakan serentak se Jawa Timur sesuai Peraturan BSNP No. 0053/BSNP/I/2020. Pelaksanaan UNBK SMA pada 30 Maret sampai 2 April 2020, dan jenjang SMK dilaksanakan pada 16-19 Maret 2020.

"Alhamdulillah UNBK SMK berjalan lancar," tegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT, Kamis (19/3).

Wahid memantau langsung pelaksanaan UNBK, siswa belajar di rumah dan penanggulangan COVID-19 di sekolah melalui Vicon. Pemantauan oleh Kepala dinas pendidikan Jatim itu terhubung langsung melalui Vicon para kepala Cabang Dinas se-Jawa Timur. Hasil pemantauan menunjukkan pelaksanaan UNBK tidak ada kendala.

Pada kesempatan itu, Wahid mengimbau para kepala SMK Kesehatan turut memproduksi hand sanitizer untuk membantu masyarakat.

"Saya mengimbau kepada SMK Kesehatan untuk memproduksi hand sanitizer diharapkan bisa membantu untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sedangan proses belajar di rumah, lanjutnya, dilakukan secara online atau daring melalui pembelajaran jarak jauh memanfaatkan WhatsApp, google dan aplikasi edmodo yang bisa diunduh di playstore. Aplikasi edmodo itu biasa di gunakan oleh para guru dan siswa.

Terkait protokol kesehatan, katanya, sudah dijalankan di sekolah-sekolah di Jawa Timur. Pihak sekolah sudah menyiapkan sarana cuci tangan dan menyiapkan hand sanitazer di sekolah dan kelas-kelas.

"Saya menghimbau kepada bapak ibu guru untuk selalu memantau para siswanya yang belajar di rumah agar selalu terpantau oleh orangtua. Dan apabila ada yang sakit segera lapor ke sekolah dan segera membawanya ke dokter atau puskesmas terdekat," ujarnya.

Menurut Wahid, belajar di rumah bukan berarti libur sekolah. Dengan adanya belajar di rumah ini akan mempererat antara sekolah, orangtua dan siswa.

"Orangtua kami harapkan selalu ikut memantau putra putrinya untuk selalu belajar," imbuhnya.(*)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »