Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Cegah Virus Korona Warga Kalimas Siapkan "Room Dis infektan" Secara Mandiri.

by : On Maret 24, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Blitar, Pewarta -"Bergerak serentak setiap hari, giat bekerja", itulah salah satunya slogan dari warga "Griya Kalimas Indah" salah satu wilayah yang terletak di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ini, sepakat untuk melawan penyebaran virus Korona (Covid-19) yang hampir merata di berbagai daerah, denga adanya penyebaran virus mematikan yang begitu cepat tersebut, timbul inisiatif warga untuk segera mengantisipasi supaya virus asal china tersebut tidak masuk ke lingkungan seluas seperti RW.08 Perumahan Kalimas tersebut.

Inisiatif yang timbul secara spontan dari ide beberapa warga, yang sebelumnya jenuh diam dirumah karena berusaha meminimalisir meluasnya wabah virus korona ini, warga mengisi dengan kegiatan pembuatan Room atau bilik semacam ruangan yang dipergunakan untuk penyemprotan warga, baik warga lingkungan maupun warga yang berkunjung di wilayah kalimas, seperti disampaikan koordinatornya drh. Heru Heridy usai lounsing penggunaan ruang sanitation hari ini selasa (24/3/2020).

"Secara spontan, kemarin pagi kita saling bertemu antar warga, karena rumah kita berdekatan, kemudian bergabung dan punya ide yang intinya bagaimana supaya bisa mencegah adanya penyebaran Covid-19 atau virus korona ini tidak masuk ke wilayah kami, akhirnya sepakat dengan senang hati kami warga Griya Kalimas Indah ini secara patungan untuk membuat Ruangan dis infiktan yang tujuanya supaya para tamu dari luar kota, atau warga kita yang bepergian keluar kota, dan masuk kembali ke perumahan ini, terlebih dahulu melalui ruang sterilisasi", kata Heru

"Mengingat saudara kita di lingkungan RW. 08 Pakunden ini banyak yang berasal dari luar kota, apalagi banyak kegiatan anak-anak yang bermain dan membaur dengan teman yang lain, otomatis tanpa disadari mereka akan terkena kuman yang menempel di tubuhnya", lanjut Heru, "oleh karena itu dengan adanya semprot langsung ditempat ini minimal bisa mengurangi bahkan bisa membasmi virus-virus dari luar bukan saja korona, paling tidak bisa memberikan pelajaran dengan pola hidup sehat." demikian Heru mengakhiri. (Fen/HS)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »