Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Cegah Penyebaran Corona, Bapenda Jatim Terapkan Standar Operasional Ketat

by : On Maret 17, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Surabaya, Pewarta -  Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (Bapenda Jatim) sebagaimana arahan ibu Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa meningkatkan standar kebersihan, baik kebersihan petugas maupun wajib pajak di seluruh Kantor Bersama Samsat dan layanan unggulannya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, SH.,M.Si menjelaskan pelayanan di Kantor Bersama (KB) Samsat, Samsat Drive Thru maupun Samsat keliling tetap dibuka untuk masyarakat namun demikian ada Standar Operasional Prosedur (SOP) kebersihan dan kesehatan yang diberlakukan di seluruh layanan publik tersebut. Petugas dan wajib pajak wajib membersihkan tangan dengan di wastafel ataupun dengan hand sanitizer.

"Di seluruh KB Samsat sudah tersedia wastafel (tempat mencuci tangan). Di Samsat keliling juga kita sediakan hand sanitizer untuk wajib pajak sebelum melakukan transaksi dengan petugas,” jelas Boed Prijo.

Untuk di KB. Samsat, setelah wajib pajak mencuci tangan, akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermal gun atau thermometer infra red. Selain itu juga disediakan masker bagi yang membutuhkan. Boedi Prijo menegaskan, "Ini adalah komitmen kami untuk mencegah penyebaran virus corona".

Boedi Prijo juga melakukan pemantauan di beberapa samsat di Surabaya maupun Sidoarjo. Pelayanan maksimal dan humanis tetap diberikan namun tetap dengan menekankan pada faktor kebersihan dan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19)

Bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, bila tidak ke samsat bisa memanfaatkan layanan pembayaran melalui online. Bisa menggunakan esamsatjatim.com , tokopedia, linkaja atau ke Indomaret maupun Alfamaret. “Dengan pembayaran secara non tunai baik melalui e-samsat maupun Payment Point Online Bank (PPOB) , kita berupaya mengantisipasi penularan virus atau bakteri lewat peredaran uang", jelas Boedi Prijo.

Layanan non tunai merupakan salah satu inovasi KB Samsat Jatim untuk memudahkan pembayaran pajak. Bentuknya, wajib pajak dapat melakukan pemindahbukuan melalui bank, transfer bank, atau Electric Data Capture (EDC). Layanan non tunai selama ini sudah digunakan untuk mendukung transaksi yang dilakukan oleh wajib pajak khusus seperti dealer/ main dealer dengan nilai pembayarannya yang besar. Inovasi ini sudah dimanfaatkan masyarakat. Pada 2019 lalu, transaksi dari layanan non tunai mencapai Rp 4 triliun.

Pada saat pengarahan pegawai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, SH.,M.Si menekankan beberapa hal pada para pegawai Bapenda Jatim, yaitu:
1. Standar kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih. Membiasakan mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.
2. Pencegahan di samsat dilakukan dengan menyediakan hand sanitizer maupun wastafel untuk mencuci tangan, dan memeriksa suhu tubuh bagi wajib pajak maupun petugas.
3. Menyiapkan masker bagi wajib pajak maupun petugas yang sakit.
 4. Bagi pegawai yang sakit batuk/pilek disarankan untuk beristirahat di rumah.
 5. Seluruh pegawai wajib mewaspadai informasi yang tidak jelas (hoax) yang menyebabkan kepanikan di masyarakat.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »