Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Wakil Bupati Berharap BUMD Beri Sumbangsih Untuk Peningkatan PAD

by : On Februari 13, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pewarta, Madiun - Guna mengetahui perkembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Madiun seperti PERUDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Tirta Dharma Purabaya, BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dan Obyek Wisata Umbul, maka Direktur berikut jajaran Direksi dari 3 BUMD milik Pemkab. Madiun itu mengadakan Rakor dengan Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, Kamis (13/2) di ruang rapat-nya yang juga dihadiri perusahaan Asuransi.

Dalam rapat ini, 3 BUMD secara bergiliran memaparkan perkembangan, besaran laba, program maupun target untuk tahun 2020. Dalam pemaparan itu setiap BUMD mengalami peningkatan laba, dan aset. Hal ini juga berpengaruh pada setoran PAD ke Kabupaten Madiun.

Menyikapi pemaparan dari tiga dirut BUMD itu, Wakil Bupati memang memberi apresiasi namun kedepan mereka dituntut lebih berinovasi dan kreatif untuk memaksimalkan keuntungan. “BUMD harus dapat memberi sumbangsih pada peningkatan PAD untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini. Jika BUMD mendapat untung yang signifikan, maka dewan-pun akan mendukung apabila ada permintaan tambahan anggaran,” ujar Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengharapkan BUMD berperan aktif mempercepat pembangunan daerah. Dirinya juga mengusulkan ada BUMD baru di Pemkab Madiun, seperti perusahaan aneka usaha yang menyediakan beraneka macam obat sehingga semua apotik bisa belanja di perusahaan tersebut. “Perusahaan aneka usaha ini seperti grosir lah, dan masih banyak peluang usaha yang bisa digarap oleh BUMD di Madiun ini,” tandasnya.

Wakil Bupati menambahkan agar BUMD mengadakan pelatihan kepada karyawan-karyawatnya untuk meningkatkan kualitas karyawan terutama pada mutu pelayanan dan promosi kepada masyarakat. Wakil Bupati memberi masukan kepada BPR untuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, seperti membuka rekening bagi para siswa sekolah di Kabupaten Madiun agar mereka sedini mungkin mengenal budaya menabung. (don – nang /foto: nang)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »