Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Pemilih Mellenial Pilkada 2020

by : On Februari 21, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Puput Mujiati

Kita harus agak berbangga dalam beberapa sektor perjalan Demokrasi negeri ini semakin membaik. Sistem pemilihan secara langsung lambat laun juga terus dibenahi. Masyarakat yang smakin cerdas serta kebebasan pers yang terbuka dalam mengawal Demokratisasi juga perlu di syukuri. Tentu kemajuan- kemajuan tersebut menjadi modal dalam menyambut pemilu 2020 bagi daerah yang melaksanakan pesta demokrasi  tersebut. Kita sebagai masyarakat pemilih milenial berharap demokrasi yang bersih , damai, aman, dan bebas money politik. Sebuah pemilu yang tidak hanya mengedepankan prosedural tetapi juga pada hasil yang berkualitas dan bersubtansi.

Mewujudkan Pemilu yang bersih dan aman tidaklah mudah membalikkan telapak tangan. Sebab meski secara prosedural semakin membaik,  tetapi ada catatan secara umum yang harus dibenahi. Lubang - lubang demokrasi itu perlu kiranya di tambal sulam agar pemilu semakin berkualitas.

Dalam aspek penyelenggaraan akan lebih netral lebih profesional karena  kunci utama itu menjaga integritas diri agar tidak terjebak pada kepentingan politik sesaat. Pada kontestasi sering melibatkan masa pendukung.

Untuk itu sebagai jiwa pemilih yang milenial akan turut mewarnai pemilihan dalam suatu pesta demokrasi  akan bisa menentukan calon pilihannya dengan baik. Karena generasi milenial menjadi ujung tombak menentukan calon pemimpin yang amanah, mempunyai kridibilitas tinggi, pro rakyat dan anti koropsi.

Dititik inilah generasi milenial yang menentukan diiringi era komunikasi yang canggih.Untuk itu generasi milenial benar-benar harus bisa menjadi pemilih yang berwawasan luas .Karena generasi ini sangat diperhitungkan pada tahun politik. Mereka adalah bagian penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Generasi milenial berjiwalah yang kritis tapi positif dan membangun  dengan tau dasar dan aturan yang berlaku. Sehingga akan mendapatkan dan menciptakan pemimpin yang memenuhi kriteria dan mempunyai tujuan yang bisa mambawa arah kemajuan dalam segala aspek.


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »