Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Investasi Bodong Tipu Ribuan Warga, Kerugian Mencapai Ratusan Milyar

by : On Februari 19, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ratusan warga korban penipuan investasi bodong saat mendatangi kantor CV TMJ.
Ponorogo, Pewarta -  Ratusan warga korban investasi bodong dari berbagai daerah di Indonesia menggeruduk kantor CV Tri Manunggal Jaya (TMJ) yang berada di Jalan Anggrek, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, Rabu (19/2).

Selain Ponorogo, korban investasi bodong berkedok ternak sapi perah ini ada yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Mereka datang langsung ke Ponorogo untuk meminta pertanggungjawaban direktur CV TMJ yakni Hadi Suwito, agar uang mereka bisa dikembalikan utuh sesuai perjanjian awal.
Mediasi antara korban dengan pihak TMJ menemui jalan buntu.

Modus yang dijalankan CV TMJ berupa bagi hasil dengan membeli sapi perah seharga 19 juta rupiah untuk satu paket. Sapi perah tersebut menurut informasi ditaruh di sebuah kandang yang berada di daerah Malang. Kemudian hasil susunya dikirim ke salah satu perusahaan susu ternama di Jawa Timur. Sedangkan penghasilan setiap satu paket investasi, korban menerima keuntungan 2,3 juta perbulan selama 18 bulan dalam kurun waktu 3 tahun.

Karena tergiur keuntungan yang berlipat ganda tersebut, satu orang berani membeli minimal 5 paket. Bahkan untuk korban dari Papua rata-rata satu orang rela berinvestasi hingga 500 juta rupiah.

"Uang saya sudah masuk tujuh ratus juta. Di Papua ada ribuan korban dengan kerugian mencapai 40 milyar. Mulai awal Januari kemarin macet dan kami tidak menerima hasil, makanya hari ini saya minta dikembalikan," ujar Tahdi Irawan, salah satu korban dari Jayapura, Papua.
Direktur CV TMJ (kaos abu-abu) digelandang ke Mapolres Ponorogo.

Hal senada juga diungkapkan Lubis, warga Medan, Sumatera Utara ini ke Ponorogo juga hendak menagih janji pihak CV TMJ yang ternyata selama ini menjalankan investasi bodong.

"Awal Januari saya mengambil empat belas paket senilai dua ratus enam puluh enam juta rupiah. Kemudian pertengahan bulan, perusahaan keburu tutup. Terpaksa saya datang ke sini untuk meminta uang tersebut," ungkap Lubis.

Sementara itu, guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, jajaran Polsek dan Polres Ponorogo membawa Hadi Suwito ke Mapolres Ponorogo dan mengarahkan pihak korban untuk melapor ke SPKT Polres Ponorogo.

"Demi keamanan, kami membawa direktur CV TMJ ke Mapolres. Sedangkan korban kami arahkan ke SPKT untuk membuat laporan. Dan untuk masyarakat yang lain jika merasa menjadi korban penipuan investasi bodong ini kami himbau untuk segera melapor," pungkas Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »