Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Fasilitasi Penghayatan Aliran Kepercayaan (PAKEM) Kabupaten Madiun

by : On Februari 26, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Madiun - Untuk meningkatkan situasi kondusifitas salah satunya menciptakan kerukunan umat beragama. Melalui Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  menggelar Fasilitasi Penghayat Aliran Kepercayaan (PAKEM) di wilayah Kabupaten Madiun, Kemarin selasa 25/2/2020.

Adapun kegiatan fasilitasi Penghayatan Aliran Kepercayaan (PAKEM) kali ini, terlaksana santunan kepada Panti Lansia Yayasan Bathel Nglames Kab. Madiun, Panti Asuhan Wisna Wisnu Jeruk Gulung Kab. Madiun dan pada malam harinya (25/2) terlaksana hiburan ludruk di Padepokan Seni kirun.

Turut hadir pada acara, Wakil Bupati Madiun, Kepala Kejaksanaan Negeri, Ketua FKUB, ketua MUI, kepala Kemana, Ketua MLKI dan pengurus serta anggota Pakem dari perwakilan umat bergama dan aliran kepercayaan.



Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, mengatakan bahwa kegiatan Fasilitasi Penghayat Aliran Kepercayaan ini sebagai wadah untuk Penghayat Kepercayaan serta dalam rangka sinergitas Pemerintah dan PAKEM untuk menciptakan Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.

Tujuan Penghayat kepercayaan kepada Tuhan YME adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan dan kesempurnaan hidup di dunia dan di alam yang kekal. "Tidak dipungkiri bahwa selama ini keberadaan PAKEM di Kabupaten Madiun berdampingan baik dengan masyarakat. Keadaan tersebut tidak akan tercipta bila tidak ada rasa tenggang rasa dan saling menghormati" terang Wakil Bupati

Wakil Bupati mengharapkan PAKEM dapat harmonis dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan bersinergi yang baik antara Pemkab. Madiun, instansi terkait sehingga kegiatan-kegiatan PAKEM juga dapat berjalan dengan harmonis.

Sementara itu Kajari Madiun Dzakiyul Fikri S.H.,M.H mengatakan, bahwa Keberagaman di Kabupaten. Madiun ini merupakan anugrah dari Tuhan yang harus kita syukuri. Saya Selaku Kajari Kab. Madiun berdasarkan perintah undang-undang mengatakan bahwa Kejaksanaan sebagai lembaga yang turut serta dalam melakukan kegiatan pengawasan PAKEM dan sebagai Ketua PAKEM, Sekertarisnya dan Intelegentnya pun dari kejaksaan, serta anggota dari pemerintah daerah dan kepolisian. Jadi setelah melihat struktur ini, kegiatan Pakem harus bahu membahu, dan akan kita bentuk format baru untuk pertemuan dan kegiatan anggota PAKEM sehingga terjalinnya kerukunan, kondusif dan selalu ada sentuhan dari pemerintah, terangnya

Lanjutnya, memang kegiatan pakem kali ini bersentuhan dengan sisi kemanusian. Apapun kegiatan PAKEM yang positif selalu kita dukung. Dan apabila ada aliran kepercayaan yang meresahkan masyarakat akan kita tindak tegas. Mari kita jaga keberagaman dan kerukunan umat beragama di wilayah Kab. Madiun, dengan saling menjaga keharmonisan di lingkungan dengan umat beragama lain. ajakan kajari kepada aliran kepercayaan guna meningkatkan suasan kondusif di Kabupaten Madiun.(*)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »