Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Bupati Madiun, Budaya Kalau Sudah Menjadi Identitas akan Bermanfaat untuk Kebersamaan

by : On Februari 21, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pewarta, Madiun - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat melakukan kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat (AS) berkesempatan mengenal Suku tertua di Amerika yaitu Suku Indian, di North Dakota sebuah Negara Bagian yang terletak di Utara Amerika Serikat.


Bupati Madiun yang akrab dan biasa dipanggil Kaji Mbing, menurut ceritanya mengatakan, orang Amerika tetap menjaga Budaya, Amerika banyak suku, baik wilayah di bagian Selatan maupun di bagaian utara. Di Amerika Utara penduduk asli tinggal dalam satu reservasi, berbagai suku ini punya adat, punya kebiasaan, punya budaya yang sampai hari ini masih dijaga.


Mereka tetap mengganggap bahwa budaya itu adalah warisan nenek moyangnya. Untuk tetap menjaga ini mereka membuat museum khusus tempat untuk menyimpan warisan dari suku-suku mereka. Dan yang terpenting, mereka pun mengajarkan Adat Istiadat dan tari-tarian di sekolah dasar, menengah dan atas. Sehingga Budaya mereka tetap terjaga dan menjadi kebanggaan mereka serta menjadi identitasnya.


Sepenggal cerita Bupati, beliau mengatakan, bahwa Budaya kalau sudah menjadi identitas akan bermanfaat untuk kebersamaan dibidang lain, semisal menjaga lingkungan hidup, menjaga perdamaian, menjaga keamanan dan lain-lain sebagainya.


Dengan Kampung Pesilat yang didalamnya berbagai perguruan silat (seni budaya kita), saya berharap dapat menjaga warisan nenek moyang. Ini agar kita saling menghargai, gotong royong menjaga lingkungan, sehingga terwujudnya perdamaian, keamanan, keselamatan bagi negara Indonesia khususnya di Kabupaten Madiun. 

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »