Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Turun ke Sawah, Babinsa Mojosongo jadi Motivator dan Penyemangat Petani

by : On Januari 07, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Surakarta, Turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya, dapat memberikan motivasi dan penyemangat petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan dan Sertu Samanhudi untuk turun langsung ke sawah di RT. 01/34 Tawang sari Mojosongo Jebres Surakarta.(7/1/2020)

Dalam upaya menjaga ketahanan pangan, pemerintah mengajak TNI untuk ikut terjun ke sawah. Salah satunya dengan menerjunkan Babinsa untuk membimbing dan menjadi motivator para petani di wilayah binaannya.
Babinsa Sertu Samanhudi mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mendukung program Upsus padi, untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.
“Untuk mendampingi petani kami akan selalu siap turun ke sawah. Selain itu kami akan mengoptimalkan peran kelompok tani dan selalu berkoordinasikan dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan,” tuturnya.

Ketua Gapoktan Sido Mulyo Suyat mengharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani di wilayah binaannya, juga dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya sebagai Babinsa tak akan lelah walaupun bergelut dengan lumpur dan gatal gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi nanti,” kata Samanhudi.

Sementara itu Sertu Aswan yang juga merupakan Babinsa Mojosongo menegaskan, dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, pimpinan TNI AD memang memerintahkan Babinsa supaya terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Kelompok Tani dalam menjalankan tugasnya, sehingga program pertanian dapat berjalan lancar.

Ketua Kelompok Tani Sido Mulyo Suyat, mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani di sawah. Apalagi yang dilakukan Babinsa juga memberikan Motivasi maupun bimbingan dalam bertani. “Dengan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini bisa semoga bisa maksimal,” katanya.

Ketua Poktan juga mengapresiasi dengan bantuan Babinsa “Kami berharap bisa memajukan pertanian dan bisa mensejahterakan masyarakat di sektor ketahanan pangan,” ujarnya.

(Agus Kemplu)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »