Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tuntas, Program Jamban Sehat Siap Digunakan Warga Sudimoro

by : On Januari 04, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Pacitan – Program jambanisasi untuk 503 warga Kecamatan Sudimoro yang dilakukan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 0801/Pacitan dan Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Jawa Timur selesai dilaksanakan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Nuri Wahyudi mengatakan" Kodim 0801/Pacitan adalah sebagai pelaksana yang ditunjuk dari Kodam V/BRW Program ini bukan yang pertama kali dikerjakan karena sudah ada program-Program lain yang sudah dikerjakan oleh TNI yang bekerja sama dengan Provinsi Jatim. “Kami juga menyediakan stiker yang akan ditempel disetiap pintu sesuai nomor dari Provinsi Jatim dan Kodim 0801/Pacitan hanya membantu program Provinsi Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya dalam pembangunan jambanisasi,”katanya, Sabtu (4/1/2020) di Makodim Pacitan.

Sementara, Kabid Penataan Ruang Wilayah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jatim, Suci Purnomo mengatakan program Jambanisasi ini baru pertama kali kita laksanakan oleh Provinsi Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya. “Hal itu mengingat banyaknya yang terkena penyakit hipatitis A beberapa waktu lalu sehingga dengan adanya pembangunan jambanisasi bisa mencegah Penyakit Hepatitis A"katanya.

Selain itu, Suci mengatakan disamping pembangunan jambanisasi ini perlu juga dengan adanya air bersih sehingga kita juga memberikan bantuan penampungan air bersih sehingga masyarakat tidak kesulitan dengan air bersih. Kami sangat berterimakasih kepada Kodim 0801/Pacitan dan Kodam V/Brawijaya yang sudah bekerja sama membantu Provinsi Jatim dalam Program pembangunan jambanisasi dan perehaban rumah masyarakat diwilayah Pacitan,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil Kapten Czi Suprapto mengatakan untuk alokasi pembangunan jambanisasi adalah 503 unit yang dibangun diwilayah Kecamatan Sudimoro. Adapun, kata dia, lokasi pembangunan ada 9 desa antara lain, Desa Gunungrejo 70 unit, Desa Klepu 75 unit, Desa Sembowo 30 unit, Desa Karangmulyo 80 unit, Desa Ketanggung 35 unit. “Kemudian Desa Sudimoro 70 unit, Desa Pager Lor 35 Unit, Desa Pager Kidul 105 unit dan Desa Sukorejo 3 unit,”ujarnya.

Selain itu, Suprapto mengatakan untuk tandon air yang sudah terisi mencapai 50% dari masing-masih desa yang mendapatkan tandon air karena wilayah Kecamatan Sudimoro sebagian besar adalah tadah hujan. Dia juga mengungkapkan sejumlah kendala yang dihadapi di lapangan, diantaranya dihadapkan dengan jumlah sasaran yang akan dikerjakan sebanyak 503 dengan lokasi medan yang terjal dan sasaran yang jauh. Untuk menanggulangi berbagai kendala tersebut, pihaknya terus melaksanakan koordinasi dengan Instansi dan perangkat Desa terkait. “Meningkatkan peran Babinsa dan anggota Kodim 0801 beserta masyarakat bersama sama mengerjakan sasaran, dengan kondisi yang sulit dan terbatas kita berkordinasi dengan Instansi lain dan membuat tampungan guna menunjang pekerjaan, selain itu dalam pengedropan material kita bekerja sama dengan masyarakat dan aparat Desa setempat,”jelasnya.

Usai di Makodim Pacitan, tim pengawasan dan evaluasi program jambanisasi Pemprov Jatim didampingi Letkol Inf Nuri Wahyudi menuju tempat program tersebut di Kecamatan Sudimoro (marji/st)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »