Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tanggap Akan Bencana Banjir Serda Marno Cek Kesiapan dan keadaan Rumah Pompa Air

by : On Januari 10, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Surakarta, Tanggap dan Deteksi dini sebelum terjadi terhadap situasi dan kondisi wilayah dengan curah hujan yang tinggi maka Serda Marno Babinsa kelurahan Mojo Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta bersama Linmas melaksanakan pengecekan terhadap kondisi dua rumah  pompa penanggulangan bencana banjir, yang berada di dua lokasi wilayah kelurahan Mojo, yaitu yang pertama di RT 07 RW 01 dan yang kedua di RT 06 RW 03. Adapun pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kondisi mesin pompa dalam kondisi baik dan siap operasional. (10/20) 

Hasil dari pengecekan yang pertama kondisi mesin pompa yang berada di RT 07 RW 01 dalam kondisi baik, normal semua, sistim otomoatisnya juga kondisi normal dan dalam kondisi stanbay apabila air dalam kolam penampungan mencapai ketinggian tertentu maka secara otomatis mesin akan menyala dengan sendirinya.

Selanjutnya kondisi mesin yang kedua di RT 06 RW 03 dalam kondisi baik normal siap di operasikan namun untuk sistim otomatisnya baru mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi dan untuk sementara waktu selama menunggu perbaikan menggunakan sistim manual.

Serda Marno Mengungkapkan Bahwa Pengecekan ini adalah dalam rangka mengantisipasi dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang ada diwilayah untuk menanggulangi bencana banjir berkaitan dengan musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Dimana fungsi daripada pompa air ini adalah sangat penting pada saat banjir untuk membuang air dari lokasi pemukiman warga ke sungai bengawan solo. Persiapan sejak dini sangat penting dilakukan sehingga siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada sampai dengan kemungkinan yang terburuk sekalipun.

(Agus Kemplu)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »