Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Polres Madiun Gelar Simulasi Penanganan Bencana

by : On Januari 08, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Madiun-  Kepolisian Resort Madiun menggelar simulasi   penanganan Bencana Alam, yang bertempat di Lapangan Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Rabu (8/1/2020).

Pada kegiatan ini Polres Madiun bekerjasama dengan Dinas terkait diantaranya Kodim 0803 Madiun, Paskhas TNI AU, Brimob Den C Madiun, Dishub Kabupaten Madiun, Satpol PP, BPBD Kabupaten Madiun, Tagana, Damkar, Senkom, Banser, PLN, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Dinas Sosial Kabupaten Madiun , Muspika Se Kabupaten Madiun dan Perwakilan Kepala Desa yang terdampak bencana alam.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H., M.H., ketika di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk tetap siaga dalam menghadapi bencana alam, maka dari itu diadakan kegiatan simulasi penanganan bencana alam. terlebih dalam bulan-bulan ini diperkirakan terjadi cuaca yang sangat ekstrim.

“Bulan Januari ini diperkirakan curah hujan sangat tinggi dan dimungkinkan sewaktu-waktu akan terjadi bencana alam seperti banjir.” Terang Kapolres Madiun.

Merujuk pada kejadian tahun 2019 kemarin, Lapangan Kecamatan Balerejo ini merupakan pusat pengandalian Banjir, sehingga pada tahun ini di lapangan Kecamatan Balerejo didirikan beberapa Posko Terpadu, diantaranya dari Kesehatan, Dinas Sosial, TNI-Polri dan dari Relawan. Sementara itu untuk Posko Terpadu tersebut akan dirikan sampai situasi dinyatakan aman dan Musim Hujan selesai, ungkapnya.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan simulasi, diantaranya, Pemotongan pohon tumbang, pembersihan sampah dan dahan pohon yang menyumbat di pintu air, pertolongan terhadap warga masyarakat yang tenggelam, pertolongan terhadap warga yang terisolir akibat banjir serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, Tidak hanya itu Forkopimda juga melakukan Uji Coba Sarana Kapal milik BPBD.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan makan bersama antara Forkopimda dengan seluruh anggota yang terlibat simulasi, masyarakat dan media. Dimana makanan tersebut  dimasak oleh Pihak Dinas Sosial melalui Tagana yang telah menyiapkan Dapur Umum sebagai salah satu bentuk kesiapan dari Dinas Sosial dalam menangani bencana. (Ryo)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »