Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Kegigihan Seorang Kakek di Desa Bolosingo Pacitan

by : On Januari 06, 2020

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Terasa ingin meneteskan air mata, ketika mendengar cerita kegigihan dan pesan mbah Istamar (71), seorang kakek warga Desa Bolosingo. Yang sudah sangat tua masih semangat bekerja sebagai parasi sepada motor dan tambal ban di Jalan Pacitan-Ponorogo tepatnya di Desa Bolosingo Pacitan, Jawa Timur 5KM dari pusat kota.

Mbah Istamar menceritakan mulai pendidikannya lulus menempuh di Perguruan Islam Pondok Pesanten Tremas pada tahun 1971, dirinya sempat mengabdikan diri untuk negara melalui menjadi Kepala Dusun, Kaur dan karir terakhirnya Sekretaris Desa Bolosingo pada tahun 1985 lalu.

Dirinya saat ini masih aktif bekerja bengkel sepeda motor dan tambal ban untuk mengisi hari tuanya, di sela-sela kegiatan sosial dan ibadah dengan mempunyai satu karyawan. Banyak anak muda saat ini yang hanya menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat tidak mengunakan untuk bekerja. Mbah Istamar, berpesan sebagai anak muda harus kreatif tidak boleh malas-malasan.

"Jadi cah enom ojo males-malesan ( jadi anak muda jangan malas-malasan), orang itu butuh pekerjaan agar kehidupan seimbang,"pesannya, Senin (6/1/2019).

Tak hanya itu baginya bekerja paling penting adalah ketekunan dan komitmen sehingga akan menghasilkan apa yang menjadi keinginannya.

"Bekerja itu harus tekun dan istiqomah. Insyaallah kekayaan akan menyertainya,"pungkas seorang kakek juga pemilik bengkel memiliki spare part yang lumayan lengkap itu.(Rojihan)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »