Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Dinkes Magetan Gelar Evaluasi Pendampingan Poskestren

by : On Desember 02, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Magetan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan  kemarin menggelar evaluasi pendampingan Poskestren. Langkah itu ditempuh untuk meningkatkan layanan kesehatan di pesantren. Acara ini juga melibatkan narasumber dari  Puskesmas Gorang Gareng Taji dan Puskesmas Tladan yang diiikuti  Pengasuh pesantren, Pendamping , Ormas dan Puskesmas di Kabupaten Magetan di gedung HSC , Selasa (03/11/2019)


Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Magetan  Totok Aprijanto, SKM mengatakan Kegiatan ini dilatarbelakangi pentingnya peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan. Baik perorangan maupun terorganisasi. Sebab, telah terbukti mempercepat keberhasilan pembangunan kesehatan. Sehingga derajat sehat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dapat tercapai” ungkapnya 


Lebih lanjut ia mengatakan , peran serta masyarakat pada institusi keagamaan yang cukup besar sangat strategis dengan membentuk dan mengembangkan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yaitu Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren).  UKBM tersebut pada pelaksanaannya lebih mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif dengan binaan puskesmas setempat.


Kondisi riil saat ini, dapat disimpulkan bahwa Poskestren yang  terbentuk 80 persen  dengan strata-madya, Strata Purnama 20 persen yang awalnya semua dari strata Pratama.  Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas maka perlu dilakukan pendampingan Poskestren yang dilakukan oleh pendamping organisasi kemasyarakatan keagamaan.


Totok Aprijanto, SKM menjelaskan, sebagai langkah awal yang membekali pendamping tentang kegiatan Poskestren dan menyampaikan tugas-tugas, maka perlu dilakukan evaluasi pendampingan  Poskestren. Tujuannya secara umum adalah meningkatkan Poskestren dari 10 Poskestren di tahun 2019” pungkasnya (sat)



SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »