Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tiga Pemuda Pengedar Sabu Diringkus Tim Anti Bandit Polsek Bubutan

by : On Desember 23, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Surabaya - Unit Anti Bandit Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya. Menggelar konferensi Pers, terkait tindak pidana narkotika, Senin (23/12/2019). pukul 14:00 WIB.

Hal tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bubutan AKP Galang didampingi Iptu Purwanto Kanit Reskrim Polsek Bubutan beserta jajaran penyidik, beserta Anggota.

Tiga tersangka orang namun beda TKP, Satuan Reserse Anti Bandit telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika di wilayah hukum Polresrabes Kota Surabaya.

Tindak pidana Narkotika dapat diungkap setelah jajaran Satuan reserse Anti Bandit Polsek Bubutan memperoleh informasi dari masyrlarakat seorang pemuda yang pertama beranama Nur Hakim Adi Nugroho beralamat Jln. Pulo Tegalsari gang V no. 22-A Kec. Wonokromo Surabaya.

“Pelaku kedapatan menyimpan sabu pada kantong celananya yang sebelah kanan dan kiri, dan didalam rumah pelaku juga ditemukan barang bukti narkoba  pelaku mengaku bahwa sabu yang kedapatan dirinya adalah sabu yang akan dijual kepada seorang laki-laki yang melarikan diri sewaktu akan dilakukan penangkapan petugas terhadap pelaku. Lanjut pelaku mengaku bahwa sabu yang dimilikinya tersebut adalah sabu titipan dari saudara FR yang berada di Lapas, yang mana sabu tersebut oleh saudara FR menyuruh saudara FR untuk berjualan sabu, dan saudara FR akan memberikan upah sekaligus menggunakan sabu secara gratis kepada saudara Hakim", Kata  AKP Galang.

Kronologi penangkapan, Pada hari Selasa, tanggal 10 Desember 2019, sekira jam 19;00 WIB. Anggota Reskrim Polsek Bubutan mendapatkan informasi yang di himpun bahwa didalam gang sumur Jln. Pulo Wonokromo Surabaya kerap dibuat transaksi perdaran narkotika jenis sabu, lalu dilakukan penyelidikan di tempat tersebut.

Ketika waktu menunjukkan jam 19:00 WIB melintas 2 (dua) orang laki-laki berboncengan sepeda motor, lalu 2 (dua) orang laki-laki tersebut dengan maksud mau di ajak bicara, tetapi ternyata yang joki sepeda motor langsung ketakutan dan langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya, melihat hal tersebut Anggota Reskrim Polsek Bubutan langsung dengn tegas menangkap  seorang laki-laki satunya yang mengaku bernama Hakim.

Sedangkan Anggota Reskrim Polsek Bubutan yang lain mencoba mengejarnya, setelah itu Anggota melakukan penggeledahan badan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama Hakim, dan ternyata petugas menemukan barang bukti di dalam saku celana samping kanan dan kiri saudara Hakim di temukan satu klip plastik kecil berisi narkoba jenis sabu.

“Barang bukti berupa satu klip ukuran kecil berisi sabu yang dengan berat bruto 0,38 gram,  0,34 gram,  2(dua) klip plastik kecil berisi sabu yang masing-masing mempunyai berat bruto 0,25 gram dan 0,34 gram, 1(satu) bungkus kertas sobekan kertas kecil berisi 1(satu) klip plastik ukuran berisi sabu yang mempunyai berat bruto 0,32 gram, 1(satu) unit HP merk Samsung type J3, Beberapa klip plastik ukuran kecil, 1(satu) buah sedotan ukuran kecil yang ujungnya dipotong meruncing, 1(satu) buah korek api gas tanpa penutup atas, 1(satu) buah celana ukuran 3/4 warna hitam", Tegas AKP Galang.

Sedangkan TKP kedua dengan barang bukti kurang lebih sebanyak 80 gram tersangka bernama Zainul Anwar dan Abdul, modus operandi yang dilakukan kedua pelaku kedapatan menggunakan dan membagi sabu didepan kedua pelaku duduk ditemukan beberapa sabu yang ditemukan dalam kolom bukti.

“Kronologi penangkapannya, bahwa tim anti bandit Polsek Bubutan mendapatkan informasi, bahwa ada salah satu rumah di Jln. Dupak Timur No. 4 Surabaya, sering terjadi transaksi Norkaba, “jelas AKP Galang.

"Unit Anti Bandit Polsek Bubutan melakukan pengintaian dan penyelidikan kepada pelaku Anggota dengan sigap dan tegas melakukan penggeledahan kepada pelaku, petugas menemukan barang haram dengan menata alat dan membagi sabu", cetusnya AKP Galang.

Ketiga pelaku terjerat Pasal 114 ayat 1 jo. Pasal 132 ayat 1dan atau pasal 112 ayat 1jo. Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika acaman hukuman ketiga pelaku minimal 7 tahun penjara,pungkasnya(alap alap)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »