Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Promosikan Wisata, Pemkab Ngawi Gelar Orek-Orek Art & Culture Festival 2019

by : On Desember 09, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Ngawi - Sektor Pariwisata semakin dilirik sebagai salah satu peluang mendatangkan pendapatan bagi Pemkab Ngawi. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi acapkali menggelar berbagai event demi mempromosikan potensi wisata yang ada di Ngawi. Salah satunya  penyelenggaraan  Orek-Orek Art & Culture Festival  yang digelar pada 07 Desember 2019 di Wisata Tawon Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi . “Ini sebagai salah satu upaya mempromosikan potensi wisata termasuk  Tawon yang sudah dibuka untuk umum,” kata Raden Rudi Sulisdiana  Plt. Disparpora Ngawi.

Rudi  menerangkan bahwa selain mengenalkan Ngawi ke luar daerah , Festival ini diharapkan akan menjadi magnet untuk mendatangkan pengunjung. “Juga menjadi semangat bagi seniman Ngawi untuk terus berkarya dan mempertunjukkan seni khas asli Ngawi,” kata Rudi


Dia mengungkapkan, Orek-orek Art & Culture Festival 2019 yang digelar di taman wisata Tawun  ini menampilkan drama musikal yang disutradarai Agus Noor, sastrawan nasional. ‘’Karena tujuannya mengenalkan lebih jauh tentang kesenian serta budaya Ngawi, cerita dalam drama musikal yang lebih banyak mengangkat tentang keanekaragaman di kabupaten ini,’’ tuturnya.

Sejumlah seniman yang terlibat pun, lanjut Totok, gabungan pelaku seni lokal Ngawi dan luar daerah. Hal itu sekaligus diharapkan bisa menambah pengalaman para seniman lokal. Apalagi, mereka ditangani langsung beberapa seniman kondang tanah air seperti Sruti Respati (pelatih vokal), Danang Pamungkas (tari), dan Gondrong Gunarto (musik). ‘’Nanti ada beberapa lagu yang sedang hit, tapi musiknya ditambahi unsur gamelan jawa,’’ ungkapnya.



 Ditempat yang sama Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistiyono mengungkapkan hal ini  guna mengangkat serta mengenalkan potensi Ngawi, untuk dikembangkan sekaligus dijadikan icon Ngawi serta memaksimalkan memunculkan talenta-talenta baru yang telah dikolaburasi dan mengenalkan wisata Kabupaten Ngawi

Bupati juga katakan untuk menarik wisatawan ke Ngawi, tidak hanya Pemerintah saja yang berupaya promosikan tapi masyarakat juga harus berperan. “Salah satu tugas kita saat ini adalah menarik wisatawan. Dan, konsentrasi kita ke pariwisata, disamping melayani masyarakat,” ungkap Bupati.


Budi Sulistyono berkeinginan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam menampilkan kearifan lokal daerah, dengan segala inovasi dan kreatifitas. Sekaligus mampu mengangkat nama Ngawi lebih terkenal lagi bahkan mendunia, termasuk keberadaan Wisata Tawon ini” pungkasnya



Usai para seniman tampil membawakan drama musikal, para pengunjung akan dihibur konser musik dengan bintang tamu pelantun Kartonyono Medhot Janji Deny Caknan. Selain itu, ada Daniel Csristianto, Encik Krisna, Wahyu Santoso Wibowo, dan Sahit.(Ik/adv Disparpora)




SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »