Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








PHI, Pemkab Madiun Perhatikan Kesetaraan Gender

by : On Desember 23, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Madiun - Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019 di halaman Ronggo Djoemeno, Senin (23/12/2019)


Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menjadi Inspektur Upacara. Beliau membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untyuk mendorong Kemerdekaan Indonesia tema Sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan Hak Perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan pendidikan perempuan.




Hakekat hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional.





Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif, dll. Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, pelibatan semua unsur masyarakat dan Multitakehlder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.



Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Madiun sangat memperhatikan kesetaraan Gender. Beliau mengingatkan kepada seluruh ASN, untuk dalam bekerja selalu mendapatkan restu orang tua, karena Rasulullah pernah menyampaikan, ketika pada saat itu ada yang mendatanginya, menanyakan kepada siapa selalu berbakti, rasulullah menjawab kepada Allah SWT dan Kepada Ibu. artinya ini sebuah tunutunan bagaimana kita menghargai seorang ibu, dan bagi ASN yang menjadi seorang ibu dapat menjadi tauladan bagi anak-anak.





Pada acara terlaksana penyerahan piagam penghargaan juara lomba permainan edukatif (APE), Juara Lomba Fragmen dan Pelaksanaan lomba HKG PKK-KKBK-Kesehatan. Dan Turut hadir pada upacara Hari Ibu Pemkab Madiun Wakil Bupati Madiun, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Sekda Kabupaten Madiun dan Karyawan-karyawati Pemkab Madiun.(*)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »