Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pemkab Pacitan Terima Penghargaan PPID Award

by : On Desember 01, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Surabaya – Kabupaten Pacitan meraih penghargaan dalam acara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award dalam kategori “Badan Publik Menuju Informatif” yang merupakan anugerah keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya, Kamis (28/11) malam.

Penghargaan PPID Award tahun ini adalah ketiga tahun berturut-turut yang diterima Pacitan sejak tahun 2017 lalu. 

“Saya kira keterbukaan informasi kepada masyarakat menjadi salah satu aspek penting kesuksesan pemerintahan dan pembangunan. Dan kita sudah berupaya melaksanakannya,”kata Bupati Pacitan Indartato, seperti dalam siaran pers  Pemkab Pacitan yang dikutip Pewartamadiun.net pada Jumat (29/11/2019).

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Jatim tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan keterbukaan informasi publik melalui monitoring dan evaluasi pemeringkatan terhadap badan publik sebagaimana amanah Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik , sehingga badan publik harus memberikan layanan informasi kepada masyarakat umum.

Menurut Indartato, masyarakat Pacitan saat ini bisa mendapatkan dan menyampaikan informasi ataupun keluhan melalui berbagai media baik media sosial ataupun melakukan pengaduan melalui lama resmi Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Keterbukaan informasi publik ini, kata Indartato, berkait erat dengan jalannya roda pembangunan. Karenanya, dia menegaskan bahwa semua yang sudah dikerjakan harus dapat dipertanggungjawabkan.

Berikutnya, keterbukaan informasi itu sendiri. Setelah dua poin tersebut terpenuhi, diharapkan membangkitkan langsung partisipasi masyarakat.

“Setelah kerja, tanggung jawab, keterbukaan, kemudian masyarakat bisa mendukung dan tentu saja berpartisipasi. Oleh karena itu saya menyampaikan terimakasih,”pungkasnya.(red)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »