Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Membangun Infrastruktur Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

by : On Desember 11, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Kades sumbergandu joko santosa saat meninjau lokasi pengaspalan jalan

Pewarta, Madiun.-  Guna membantu percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat salah satu hal  terpenting yakni infrastuktur jalan yang baik, dan rata. Karena dengan adanya jalan yang baik. Maka perputaran perekonomian cepat berjalan.  Dan hal ini sangat berpengaruh pada peningkatan perekonomian. Dan jika jalan rusak maka hal tersebut juga akan mengganggu perekonomian kususnya di Desa yang mata pencahariannya sebagai petani. seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Sumbergandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Yaitu dengan mengadakan pengaspalan Jalan yang berada di Dusun III RT 24. Demikian di jelaskan Joko Santosa Kepala Desa Sumbergandu di dampingi Suratman Ketua TPK.


 
Pengaspalan jalan yang merupakan akses warga Dusun III di RT 24 dengan sekitar 42 KK ini merupakan program  yang di usulkan masyarakat setempat. Mengingat jalan Dusun tersebut sudah rusak dan sangat mempengaruhi  roda perekonomian. Kususnya ketika musim panen tiba.

Untuk pengaspalan dengan panjang 125 Meter dan lebar 2,5 meter ini di jerjakan oleh masyarakat setempat yaitu dengan sistem pemberdayaan warga Desa Sumbergandu.

Sedangkan dari jumlah 1.243 KK yang ada di Desa Sumbergandu merupakan bermata pencaharian sebagai petani sangat mengharapkan halan yang ada di Desa Sumbergandu bisa di perbaiki atau di aspal. Karena hingga saat ini masih ada sekitar 50 persen jalan yang belum di aspal.

Kepala Sesa Sumbergandu Joko Santosa mengharapkan dengan adanya pengaspalan jalan kususnya yang ada di Desa Sumbergandu bisa meningkatkan roda perekonomian, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat. (Ryo/Adv)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »