Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Grand Final Duta Wisata Kangmas Nimas Kabupaten Madiun 2019

by : On Desember 18, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M.Ak saat membuka acara

Pewarta, Madiun - Babak final pemilihan duta wisata Kangmas Nimas Kabupaten Madiun 2019 digelar meriah di Pendopo Ronngo Djoemeno. Event tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun  melalui Dinas PariwisataPemuda dan Olahraga tersebut dibuka Wakil Bupati Madiun, Minggu  (15/12/2019) malam


Acara ini dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Istri Bupati Madiun Penta Lianawati dan Wakil Bupati Madiun beserta istri, Kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga beserta jajaranya, Kepala OPD, Duta Wisata kabupaten tetangga, orang tua finalis dan para pendukung  finalis Kangmas Nimas



Babak grand final mempertemukan 20 peserta yang terdiri  10 Kangmas dan 10 Nimas yang lolos seleksi sebelumnya. Dari 10 pasang tersebut peserta akan mengerucut menjadi 5 pasang pemenang. Dengan kategori Juara1Kangmas Nimas , Wakil 1, Wakil 2, Kangmas Nimas Persahabatan, dan Kangmas Nimas Berbakat

 ‘’Kangmas Nimas jadi kepanjangan tangan dinas untuk membantu pengembangan pariwisata,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono.

Anang menyatakan, Kangmas Nimas bukan sekadar ajang pencarian bakat. Melainkan mampu menjadi duta wisata yang minimal mengenalkan objek wisata kabupaten ini ke luar daerah. Pemilihan duta wisata dari kalangan pelajar dan mahasiswa dipandang efektif. Selain karena memiliki jaringan pertemanan yang cukup luas, juga pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) untuk menciptakan terobosan. ‘’Diharapkan bisa memberikan inovasinya,’’ ujar Anang.
 
Kepala Disparpora Kab. Madiun Anang Sulistiyono saat memberi sambutan
Di luar konteks mencari pemenang lima kategori berbeda, 10 finalis Kakang Nimas itu merupakan pemuda pelopor pariwisata. Disparpora dan Paguyuban Kangmas Nimas (Payukani) telah memberikan pembekalan tentang pariwisata kepada peserta tersebut. Mulai titik dan kategori objek wisata, sarana dan prasarana (sarpras), hingga rencana pengembangan. ‘’Pembekalan itu diberikan saat masa karantina,’’ imbuh Anang.

Kompetisi duta wisata hanya tahap awal. Disparpora akan memberikan pelatihan untuk menambah ilmu para finalis. Selama periode pengembanan tugas. Mengingat keberadaan Payukani juga nge-link dengan paguyuban duta wisata di daerah-daerah lain. Hubungan tersebut sebagai potensi mengenalkan pariwisata.

Di sisi lain, disparpora akan mem-break down ulang potensi wisata secara menyeluruh. Menetapkan skala prioritas wisata tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. ‘’Kangmas Nimas ini yang nantinya merekomendasi potensi wisata di wilayahnya masing-masing,’’ tutur mantan kepala dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro (disperdakop-UM) tersebut.

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto berharap para finalis Kangmas Nimas tidak hanya memopulerkan wisata, tapi juga bidang-bidang lain. Seperti Kampung Pesilat, seni Dongkrek, brem, dan sambal pecel. ‘’Tidak hanya mampu berpromosi, tapi juga bisa menjelaskan dengan baik wisata dan khasnya Kabupaten Madiun,’’ ucapnya. (ik)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »