Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Desa Jatirejo Budidaya Padi Organik Dengan Metode Berbeda

by : On Desember 19, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Ngawi -  Desa Jatirejo Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi Gelar pelatihan Budidaya Padi Organik yang bertempat di rumah Kepala Desa Jatirejo Agus Suwoko pada tanggal 11 sampai 14 november 2019 sebelum penanaman padi berlangsung,  yang di laksanakan 4 hari berturut-turut.

Pemilihan metode budidaya padi organik ini bisa menghasilkan produk akhir berupa beras organik yang memiliki kualitas tinggi sebagai beras sehat,   Dilihat dari beberapa aspek yaitu aspek lingkungan,  aspek kesehatan, produktifitas tinggi,  kualitas yang terjamin.

Banyak sekali kelompok Tani serta warga sekitar yang mengikuti pelatihan, dengan adanya pelatihan dan praktik secara langsung warga sekitar dapat membandingkan dan mengolah sendiri padi organik.

Padi organik di ambil dengan bahan dasar kompos serta bahan lainnya, Padi yang di taburkan secara merata dapat di pindah tanamkan bila sudah berumur 9 hari sampai 14 hari.


Untuk pemula penanaman padi ini Kades Jatirejo Agus Suwoko menyarankan agar penanaman tak seperti biasanya, karena penanaman membutuhkan ekstra hati-hati petani menanam dengan laju maju, yang biasanya berjalan mundur.

 Sebelumnya untuk penanaman padi organik ini lahan yang akan di tanami di buat steril selama 3 panenan padi tanpa bahan kimia.
Warga sekitar sangat antusias dalam penanaman ini serta sebagai pembelajaran kedepan agar dapat di ikuti pemilik sawah yang lain.

Harapanya "semoga dengan adanya pelatihan serta praktik langsung ini dapat di contoh petani yang lain, Serta dapat meningkatkan kwalitas
Produktifitas padi organik agar masyarakat serta warga sekitar dapat tumbuh dengan sehat". ujar Agus Suwoko Kades Jatirejo.

Pentingnya padi organik ini sebagai kesehatan serta ramah lingkungan adalah bagian dari masa depan agar selebihnya dapat di pergunakan dalam jangka waktu panjang. Dewi

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »