Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Cegah Pungli, Pemkab Madiun Sosialisasikan PTSL Tahun 2020

by : On Desember 21, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Madiun - Melalui Dinas Permukiman yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Kabupaten Madiun menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 di Gedung Diklat Kababupaten Madiun, Kamis (19/12/19)

Maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini untuk menyamakan presepsi dalam PTSL yang akan dilaksanakan di 75 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan. Dengan tujuan agar proses pelaksaan lancar tepat dan cepat, Menghindari adanya pungutan liar dan mengedepankan peningkatan pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut  mengambil  narasumber Dari kantor Badan Pertanahan Kabupaten Madiun, Kejaksanaan Negeri, Polres Kabupaten dan Kota Madiun, Dinas Pemberdayan Masyarakat Dan Desa Joko Lelono, Inspektorat. Adapun hadiri oleh seluruh staf OPD Kab. Madiun Seluruh Kepala Desa Kades dan PMD 75 desa  sekabupaten Madiun.


Acara tersebut dibuka langsung Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. Bupati berharap semua perencanaan harus tersambung dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa. karena perencanaan di Pemerintah Daerahpun juga harus linier dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. PTSL merupakan Program Nasional dan sangat penting untuk masyarakat  Kabupaten Madiun.

Bupati menambahkan, Program PTSL ini  bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah secara pasti bagi kepemilikan perseorangan maupun aset Pemerintah Daerah. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki setifikat tanah.

Jika masyarakat sudah mempunyai sertifikat tanah, sudah pasti Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2020 bisa meningkat. Dengan Pemetaan tanah yang sistematis dapat  meningkatkan PAD di Kabupaten Madiun. Sebab sudah banyak pembangunan - pembangunan yang dilakukan pemerintah, supaya masyarakat mendapatkan dan merasakan kenyamanan dan kesejahteraan. Apabila PAD meningkat pasti geliat perekonomian di masyarakat meningkat, ungkap Bupati Madiun (red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »