Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Bupati Magetan Lantik 184 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2019

by : On Desember 17, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Magetan - Menjelang tutup tahun, Bupati Magetan Dr.Drs Suprawato, SH., M.Si secara resmi melantik dan mengambil sumpah 184 Kepala desa di Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (17/12/2019)

Pelantikan ratusan kepala desa tersebut dihadiri jajan forkopimda, kepala OPD, BPD dari masing –masing desa , keluarga kades dan tamu undangan lainya

Pelantikan 184 Kades tersebut merupakan hasil pemilihan Kepala desa yang di gelar pada 27 November 2019 yang lalu. Dari 456 calon kepala desa yang ikut dalam proses demokrasi 6 tahunan, terpilih 184 pemimpin Desa yang tersebar di 18 Kecamatan se Kabupaten Magetan


Pelaksanaan Pilkades  yang  dilaksanakan di penghujung tahun 2019  menjadi terasa istimewa karena adanya e-Voting pada pelaksanaanya. Pemerintah menetapkan  18 desa yang tersebar di 18 kecamatan yang mempunyai DPT terbanyak dalam satu kecamatan.


Pemilihan metode e-Voting dalam pelaksanaannya  bukan tanpa hambatan. Penolakan dari sejumlah pihak diawal saat gagasan disampaikan  menjadi rona-rona dalam pemilihan Kepala Desa serentak kali ini. Namun hat tersebut terjawab  dengan suksesnya pelaksanaan yang telah menetaskan 18 kepala desa hasil pilkades sistem e-Voting. Hal ini membuktikan masyarakat Magetan  cerdas dalam berdomokrasi dengan mamanfaatkan kemajuan tehnologi dengan terlaksananya e-voting yang lancar tanpa kendala

Isu money politik yang dihembuskan dalam narasi “Gantine Kerjo “ pada pelaksanaan pilkades serentak juga tidak membuat pesta demokrasi 6 tahunan ini terganjal, faktanya hasil Pilkades di 184 desa diterima seluruh pihak tanpa  gugatan. Hal ini menunjukan bahwa warga Magetan telah dewasa dalam berdemokrasi maupun dalam pemanfaatan teknologi.

Kesiapan dan kesigapan serta kerja keras Pemerintah dibawah kendali langsung Bupati Dr.Drs .Suprawoto, SH, M.Si dan Wakil Bupati Magetan, Hj .Nanik Rusminiarti ,M.Pd, serta di dukung oleh aparat keamanan dan para panitia sangat berkontribusi besar dalam suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak.

Kebersamaan dan persatuan menjadi penting dalam menjalankan program kerja para kepala desa terpilih. Kades wajib mempersatukan warga yang terbelah selama proses demokrasi berlangsung, sebagi titik awal program kerja.
.

Selamat kepada Kepala Desa terpilih atas amanah yang akan diemban …terima kasih warga  desa yang telah menyelengarakan pilkades serentak  yang  telah  mejadi terdepan dalam  berdemokrasi…..terima kasih warga magetan yang telah bersama sama menjadikan  “Semangat Magetan Terdepan”  sebagai semangat untuk melakukan perubahan menuju Magetan Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil ( SMART ).

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »