Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Sensus Penduduk Pacitan dilaksanakan 15 Februari Mendatang, Ini Yang Harus disiapkan Masyarakat.

by : On November 27, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pacitan, Pewarta - Upaya mewujudkan satu data Indonesia, Badan Pusat Statitik (BPS), Kabuapten Pacitan, Jawa Timur akan mengadakan Sensus Penduduk 2020. Pada 15 Februari mendatang.Kamis (28/11/19).

Sensus Penduduk kali ini terbilang berbeda,
sebelumnya memakai metode tradisional, kini memakai sistem Kombinasi (Combed Metode), antara Tradisional dan Registrasi atau online.

"Kali ini berbeda dengan sensus yang sebelumnya, sistim pendataannya secara kerjanya agak berbeda, kalau sensus sebelumnya itu metode tradisional. Yang sensus penduduk 2020 nanti kita sudah ada kombinasi,"Ungkap Bagyo Trilaksono Kepala BPS Pacitan.

Lebih lanjut, Bagyo Trilaksono mengatakan dalam sensus kedepan dibagi menjadi dua tahap, yakni 15 Februari 2020 sistem Online. Sedangkan bulan Juli menyusuri ketempat masyarakat yang tidak terdaftar melalui sistem online.

"Nanti dibagi dua tahap, yang pertama 15 Februari sampai bulan Maret sensus online, dan diteruskan bulan Juli,"jelasnya.

Sebab mengingat letak geografis Pacitan pegunungan, banyak tempat yang tidak terjangkau jaringan internet. Dengan petugas sejumlah 1.200 yang turun. Sehingga masyarakat nanti tinggal Nomor Identitas Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), dan NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu masyarakat diharapkan ikut partisipasi untuk mendukung menyukseskan Sensus Penduduk 2020, sehingga kedepan tidak adalagi data versi BPS maupun, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Sehingga kedepan tidak ada lagi data kependududukan ini versi Bps atau Versi Dukcapil semua data penduduk satu, dan mengetahui siapa yang tinggal dipacitan dengan NIK Pacitan, maupun bukan NIK Pacitan ,"terangnya.

Sedangkan untuk rekruitmen petugas akan di buka bulan Februari hingga Maret, dengan kategori umur dibawah 50 Tahun, dan terutama menguasai Hand Phone Android. Oleh Koordinator kecamatan setempat.(Rojihan)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »