Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pengisian BPD Desa Bukur

by : On November 08, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Madiun - Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun akhirnya sukses melaksanakan seluruh tahapan pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bukur periode 2019-2025.


Tujuh orang resmi terpilih menjadi calon anggota BPD dalam musyawarah yang digelar di gedung seni dan olahraga Desa Bukur, Jum'at (8/11/2019) malam.

Ketujuh nama tersebut adalah Anwar Syamsi, Andy Roisul Muslim, dan Supriyadi mewakili Dusun 1. Sunaryo, Edi Martono, dan Yuliana menjadi perwakilan Dusun 2, dan Nurul Isiyam dari unsur keterwakilan perempuan.

Ketua panitia pengisan BPD Desa Bukur Arba'i Usuludin mengatakan, untuk perwakilan Dusun seluruhnya tercapai musyawarah mufakat.


Sementara unsur keterwakilan perempuan harus melalui voting karena ada dua pendaftar yakni Nurul Isiyam dan Mashud Sinta Rini.

Karena proses voting untuk menjaring keterwakilan perempuan, maka pemungutan suara terbanyak dilakukan oleh perwakilan unsur perempuan dari dua Dusun yang ada di Desa Bukur.

Hasilnya, Nurul Isiyam meraup 18 suara sedangkan Mashud Sinta Rini memperoleh 4 suara.

Arba'i menjelaskan, tahapan pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun dimulai dari sosialisasi, pendaftaran, sampai tahap akhir berupa musyawarah dan atau voting.


"Jadi, semuanya sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Kepala Desa Bukur Ratna Detaria Diyandari usai menyerahkan sepenuhnya proses musyawarah pengisian BPD kepada panitia mengatakan, dasar hukum pengisian BPD masa bakti 2019-2025 adalah Perbub nomor 30 tahun 2019.

Disebutkan bahwa per Desember 2019 BPD yang lama, habis masa jabatannya. Desa diberi tenggang waktu maksimal 6 bulan untuk melaksanakan kegiatan pengisian BPD.


"Sumber anggaran pengisian BPD ini berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD)," terang Ratna.

Pengisian BPD ini, lanjut Ratna, sangatlah penting demi keberlanjutan program pembangunan desa. Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tidak akan sah jika desa belum memiliki BPD.

"Desember nanti, ketika penetapan tahun 2020 nanti sudah punya BPD. APBDes kita akan sah jika kita sudah memiliki BPD," jelasnya. (Ant/red)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »