Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai Dengan Menanam Pohon

by : On November 28, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pewarta, Magetan – Kodim 0804/Magetan sangat mendukung upaya pencanangan  Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Magetan bersama KPH Perhutani Lawu DS, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo dengan melibatkan TNI-Polri, Masyarakat dan Pelajar melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari GNPDAS yang dilaksanakan  di Waduk Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten  Magetan. Kamis (28/11)

Menurut Kepala BBWS Bengawan Solo, GNPDAS bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengelola Daerah Aliran Sungai (DAS) secara seimbang, agar win-win solution bisa didapatkan. Melalui pengelolaan DAS yang berkelanjutan, alam lestari dan roda ekonomi pun ikut berputar. “terangnya”


Bupati Magetan Suprawoto menyambut positif pencanagan GNPDAS ini, bahkan Bupati berharap kegiatan ini  tidak hanya berhenti pada penanaman saja tetapi harus dilanjutkan terus. Lebih utama lagi harus mengubah pola pikir masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan.

Bupati Suprawoto juga berinisiatif agar setiap pasangan yang akan menikah dan pasangan yang baru melahirkan anak, untuk menanam satu pohon. " Coba kalo satu pasangan yang akan menikah dan yang baru melahirkan menanam satu pohon saja, bisa dibayangkan Magetan akan hijau ", tutur Bupati Suprawoto.

Sementara itu Kasdim 0804/Magetan mayor Inf Muji wahono menyambut baik dan mendukung GNPDAS ini sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistim dan hidrologi untuk kelestarian alam di daerah aliran sungai sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menanam pohon yang dapat kita petik buahnya seperti yang kita lakukan saat ini. “kata Kasdim (st/ dim0804)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »