Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Perubahan Arus Lalu Lintas Berikan Banyak Manfaat

by : On Oktober 03, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Joko Trihono Kadin Dishub Kab. Magetan
Magetan, Pewarta – Uji coba pengalihan arus lalu lintas di wilayah Magetan kota telah dilakukan sejak 17 September 2019. Seiring berjalannya waktu, uji coba yang rencananya berlangsung hingga Minggu, 29 Oktober 2019 tersebut memunculkan beberapa pro kontra.

Ada yang berpendapat jika perubahan arus lalu lintas tersebut tidak berdampak positip, namun tidak sedikit pula yang berpendapat, rekayasa tersebut memberikan banyak manfaat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Joko Trihono saat ditemui wartawan koran ini, Selasa, 24 September 2019.

"Setiap perubahan pasti ada plus minusnya, ada pro kontranya. Kajian sementara, antara manfaat dengan mudharatnya banyak yang berpendapat masih banyak manfaatnya," kata Joko.

Menurut Joko, terjadinya krodit di beberapa titik hanya dikarenakan masyarakat belum terbiasa. Karena itu, pihaknya terus memantau dan melakukan evaluasi.

"Beberapa hal yang terjadi krodit di beberapa tempat itu hanya karena belum terbiasa. Pelaksanaannya 20 hari masa uji coba. Tiap minggu evaluasi, kalau banyak manfaatnya, ya akan kita terapkan," terangnya.

Joko menjelaskan, pengalihan arus ini lebih banyak menambah perekonomian masyarakat. Salah satunya orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, ataupun emergency pemadam kebakaran.

"Rekayasa ini berdampak luar biasa. Ketika harus melawan arus dan sebagainya, sekarang tidak lagi. Rumah sakit bisa diakses dari segala arah, termasuk pemadam kebakaran mengakses ke segala lini bisa lebih mudah," tambahnya.

Selain pergerakan perekonomian yang semakin meningkat, target perubahan arus lalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan dan menambah lancarnya lalu lintas yang di wilayah Magetan kota.

Diberitakan sebelumnya, dalam perubahan rekayasa jalur lalu lintas pihak Dinas Perhubungan telah menyiapkan 130 rambu-rambu yang siap dipasang di sejumlah titik.

“Dari jumlah 130 rambu tersebut akan terbagi menjadi dua, yaitu untuk jalan propinsi yang kita sudah usulkan pengajuannya ke Dinas Perhubungan propinsi Jawa Timur dan sudah terproses, sedangkan untuk jalan kabupaten menjadi tangungjawab pemerintah Kabupaten Magetan,” papar Joko.

Selain itu, uji coba ini juga melibatkan pihak kepolisian dari Polres Magetan yang akan ditempatkan di beberapa lokasi titik rawan.

Rencana perubahan arus lalu lintas sebelum dan sesudah perubahan arus lalu lintas adalah sebagai berikut :

Sebelum perubahan arus lalu lintas :

(Timur ke Barat) Mulal dari JI Pahlawan-Jl. P Sudirman – Jl. A Yani – JI. Dr. Sutomo – Jl. Diponegoro (Status Jalan Provinsi). JI.Bangka (satu jalur dari selatan ke utara),Jl. Semeru (satu jalur dari barat ke timur) , Jl.Sumatra (satu jalur dari barat ke timur), Jl. Pandu dan Jl. Kresno (satu jalur dari timur ke barat)

Sesudah perubahan arus lalu lintas :

(Barat ke Timur) Mulai dari Jl. Diponegoro- Jl. Dr. Sutomo- Jl. A. Yani-Jl. P. Sudirman -Jl. Pahlawan ( Status Jalan Provinsi ). Jl. Bangka (dua jalur), Jl.Semeru (dua jalur), Jl.Sumatra (dua jalur), JI. Pandu dan jl. Kresno (satu jalur dari timur ke barat). (/mar/ant/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »