Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pacitan, Dilanda Kekeringan, LPBI NU Bantu Masyarakat Air Bersih

by : On Oktober 22, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Pacitan, Pewartamadiun.net - Kemarau panjang masih terjadi tepatnya 12 Wilayah di Kabupaten Pacitan sehingga masyarakat klabakan kekurangan air bersih guna kebutuhan sehari-hari dikonsumsi, berawal demikian tak sedikit masyarakat dari berbagai penjuru saling bantu-menbantu dalam hal memberikan air bersih.

Seperti kali ini Selasa (22/10), Pengurus Cabang Lembaga Penaggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kab. Pacitan, bersinergis dengan para Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) serta Relawan, berikan bantuan Air bersih di lokasi darurat Kekeringan yakni tiga desa diantaranya Desa sidomulyo (Dusun Besar), Desa Katipugal (Dusun Klepu), Desa Klesem (Dusun Kendal).dengan jumlah air (16.000 liter), pemanfaat bantuan 310 KK.

Dapat diketahui kondisi terkini debit air semakin menurun sedangkan kebutuhan air dikalangan masyarakat umum maupun tempat ibadah terus meningkat, diharapkan dapat segera ada solusi selain pendistribusian air akan tetapi dikemudian tahun yang akan datang agar, keluhan masyarakat tak terjadi kembali.

"Kondisi saat ini dikalangan masyarakat sudah kehabisan air bersih, sumberpun sudah banyak yang kering, semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat, untuk kelangsungan hidup masyarakat."ungkap Septian Dwi Cahyo Sekretaris PC LPBINU Kab.Pacitan.

Lebih lanjut Septian mengatakan pihaknya selain mengucapkan terimkasih kepada APDI dan relawan atas kerjasama gerakan sosial ia juga menyampaikan jika ada bantuan pihaknya siap menyalurkan kepada masyarakat.

"Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kab Pacitan siap menyalurkan bantuan air bersih untuk daerah terdampak kekeringan, dari para donatur yang ingin berpartisipasi."Imbuhnya.(Rojihan)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »