Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




H. Fachrul Razi Digadang Jadi Menteri Agama? Alhamdulillah...

by : On Oktober 21, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Jakarta - Dilansir dari media online Acehsatu.Com, dikabarkan bahwa Senator asal Aceh, Fachrul Razi sedang santer digadang-gadang akan menduduki posisi sebagai Menteri Agama. Dia akan menggantikan Lukmanul Hakim yang sudah habis masa jabatannya.

Kabarnya, informasi tersebut beredar di sejumlah media mainstream nasional, Senin (21/10/2019), saat Jokowi memanggil sejumlah tokoh ke istana yang akan ditunjuk sebagai menteri.

Seperti dilansir okezone, Lukman Hakim Saifuddin telah pamit kepada jajarannya, karena sebentar lagi Presiden Joko Widodo akan mengumumkan kabinet baru. Itu artinya ada kemungkinan posisi Lukman di Kemenag akan diisi oleh figur baru. Lalu siapa itu?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri belum mengumumkan nama-nama menterinya, termasuk menteri agama. Namun bocoran susunan kabinetnya sudah ramai diberitakan, meski itu semua belum pasti.

Dalam pemberitaan tersebut disebutkan ada kemungkinan menteri agama diisi oleh Fachrul Razi. Ia merupakan Senator atau Anggota DPD RI asal Aceh.

Sementara itu, jika dilihat dari nama-nama sebelumnya, posisi menteri agama kerap diisi oleh tokoh agama yang tergabung dalam Partai PPP atau Nahdatul Ulama (NU). Contohnya Lukman Hakim dan pendahulunya, Suryadharma Ali juga dari PPP. Pendahulu mereka, Muhammad Maftuh Basyuni merupakan tokoh NU.

Lebih lanjut dalam perpisahan dengan jajarannya hari ini, Lukman meninggalkan sejumlah tiga pesan. Pertama, intensifkan pengamalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Kedua, kuatkan pengarusutamaan Moderasi Beragama. “Ketiga, rawatlah kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa,” pesan Lukman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut membangun Kemenag. “Ada awal. Ada akhir. Tenun kebersamaan yang kita pintal. Semoga terus terajut tiada berakhir,” ucap Lukman Hakim.

“Saya tak pernah merasa sendiri walau sesaat. Saya sungguh bersyukur didampingi sejawat yang berkomitmen dan berdedikasi amat kuat,” tutur Lukman.

Menaggapi isu bakal masuknya H. Fachrul Razi, MIP ke jajaran Menteri Jokowi periode mendatang, sejumlah warga Aceh di Jakarta menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya. "Sebagai warga Aceh, kami merasa sangat bersyukur alhamdulillah jika tokoh Aceh H. Fachrul Razi dipercaya Presiden Jokowi sebagai salah satu menterinya," ungkap T. Hasan kepada media ini, Senin (21/10/2019). (APL/Red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »