Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Sambangi Warga, Dinkes Magetan Himbau Masyarakat Segera Urus Jaminan Kesehatan

by : On September 15, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Magetan, Pewarta - Pelayanan kesehatan merupakan hal yang pokok dalam kehidupan sehari - hari pada masyarakat. Di wilayah Kabupaten Magetan  masih banyak sekali masyarakat yang belum memahami pelayanan tentang jaminan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan tak henti - hentinya berikan pengarahan, sosialisasi, program kesehatan pada masyarakat magetan. Misalnya akan jaminan kesehatan (BPJS). Kebanyakan masyarakat bila sudah sakit baru mengurusnya.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Magetan Drs. Heroe Widhiatmoko bersama tim melakukan peninjauan pada warga desa pencol, kecamatan Kartoharjo ,Magetan. Dimana peninjauan tersebut berdasarkan permohonan kepala desa pencol.


"Memang penting kesehatan tersebut, saya minta pada kepala desa pencol, masyarakatnya untuk dihimbau, di data warganya, untuk segera mendaftarkan bpjs. jangan sampai sudah sakit baru mencari, kejadian ini bisa menjadikan pengalaman" papar Heroe saat mengunjungi salah satu warga pencol yang sedang sakit

Pihaknya, juga berpesan pada pemdes pencol  bisa memberikan pengarahan pada warganya untuk biasa hidup sehat yang dimulai dari lingkungannya.

“ Pemdes saya minta di data warganya juga diberi pengarahan untuk senantiasa hidup sehat, bagi yang belum masuk jaminan kesehatan segera di daftarkan jangan samapai sudah sakit baru mengurusnya” ujarnya Heroe

Lebih lanjut Heroe mengatakan dengan peran Dinsos dan jajaran dibawahnya, seperti Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) sehingga warga dapat terpantau apabila ada atau terindikasi kemiskinan dan tidak mampu masuk dalam basis data terpadu, untuk yang mandiri nunggak sampai lama atau sakit serius dan kronos/ menahun dapat dimasukan dalam data, insyAlloh bisa masuk dalam criteria Perbub 13 Tahun 2019 tentang  indicator local kemiskinan Kabupaten Magetan.(mar/adv)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »