Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Musrenbangdes, Sepakati RKP Desa Bukur Tahun 2020

by : On September 26, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI



Madiun, Pewartamadiun.net - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di gedung olahraga dan seni Desa Bukur, Rabu (25/9/2019) malam.

Dihadiri Kepala Desa (Kades) Bukur Ratna Detaria Diyandari, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Jiwan Riko Agus Wibowo, Kasi PMP Kecamatan Jiwan Novy, perangkat desa, BPD, LPKMD, Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping desa, dan tokoh masyarakat.

Kades Bukur Ratna Detharia Diyandari mengatakan Musrenbangdes tahun ini untuk menetapkan dan menyepakati Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) tahun 2020. Bukan untuk menampung usulan dan aspirasi masyarakat.

Karena usulan dan aspirasi sudah ditampung saat musyawarah dusun, pra musyawarah desa, dan Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan sebelum Musrenbangdes.

"Sekaligus menyampaikan daftar usulan RKP yang tidak bisa dibiayai APBDes seperti jembatan atau jalan yang bukan milik desa, yang akan ditindaklanjuti di tingkat kecamatan," kata Ratna.



Pada Musrenbangdes ini, disampaikan RKP Desa Bukur tahun 2020 diantaranya, pembangunan saluran drainase, irigasi, pengaspalan jalan, pavingisasi, RTLH, PJU, dan Jambanisasi.

Setelah ini, akan dilaksanakan musyawarah rencana pembangunan di tingkat kecamatan. Untuk membawa usulan yang tidak bisa diakomodir di Musrenbangdes.

"Tahun 2020 prioritasnya pembangunan sarana dan infrastruktur," imbuhnya.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Jiwan Riko Agus Wibowo dan Kasi PMP Kecamatan Jiwan Novy menyampaikan, Musrenbangdes Desa Bukur sudah sesuai harapan Camat dan sesuai dengan visi misi Bupati Madiun. Pasalnya, sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan. Sebelum menggelar Musrenbangdes, sudah dilaksanakan Musdus, pra Musdes, dan  Musdes terlebih dahulu.

"Alhamdulillah, Bukur sudah sesuai, dan tidak melebihi bulan September. Nanti bulan Oktober akan ada tim dari kabupaten yang turun ke desa-desa melakukan penilaian. Semoga bisa dilaksanakan dengan baik, dipahami, dan berjalan lancar," ungkap Novy. (ant/red) 


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »