Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Wabup Madiun Berharap Media Bantu Pemkab Majukan Pariwisata Madiun

by : On Agustus 04, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Wabup Madiun H. Hari Wuryanto, SH. M.Ak saat memberi sambutan tatap muka dengan awak media di Watu Rumpuk Desa Mendak Kecamatan dagangan kab. Madiun, Sabtu (3/8/2019)

Madiun - Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto meminta awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Madiun membantu pemerintah memajukan sektor parawisata. Salah satunya dengan mengekspos berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Madiun.
Permintaan itu disampaikan Wabup Hari Wur saat bertatap muka dengan awak media di lokasi pariwisata Watu Rumpuk di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Sabtu (3/8/2019) siang. Selain wartawan, tatap muka dengan awak media yang digelar Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Madiun juga dihadiri Sekretaris Daerah, Tontro Pahlawanto, Plt Asisten Administrasi Umum, Suhardi, Kepala Dinas Kominfo, Sawung Rehtomo dan pejabat OPD lainnya.
Menurut  Wabup Madiun, peran media yang mau membantu Pemkab Madiun memajukan sektor pariwisata akan bisa mensukseskan visi dan misi Madiun aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Baginya, tanpa bantuan wartawan, visi dan misi tidak akan tercapai sukses.
“Peran serta media penting. Apalagi wartawan sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga bisa memberikan saran bagi pembangunan Kabupaten Madiun. Kami berharap wartawan sebagai mitra pemkab ikut membantu pelaksanaan program Kabupaten Madiun,” jelas Wabup Hari Wur.
Wabup Hari Wur mengatakan pertemuan wartawan sengaja ditempatkan di Watu Rumpuk agar wartawan ikut mensosialisasikan keberadaan destinasi pariwisata Kab. Madiun. Apalagi obyek wisata Watu Rumpuk sudah mendapat pengakuan dari Provinsi Jawa Timur pada tahun 2018 berupa Anugerah Terbaik III Wisata Alam Provinsi Jawa Timur.
Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Isbani mengatakan pengembangan pariwisata diprioritaskan dalam pembangunan di Pemkab Madiun. Hanya saja untuk pengembangan pariwisata membutuhkan dukungan dari organisasi perangkat daerah lainnya.
Isbani menuturkan salah satu prioritas pengembangan pariwisata di Kabupaten Madiun berada di kawasan selingkar wilis. Hal itu juga sesuai dengan rencana pengembangan pariwisata Propinsi Jatim yang mengembangkan pariwisata di selingkar wilis di enam kabupaten yakni Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Kediri dan Tulungagung.
“Sebanyak 70 persen pariwisata di Kabupaten Madiun berada di selingkar wilis. Tahun ini pengembangan pariwisata di Gliligi Park dan Selo Gedong. Sementara tahun 2020, pengembangan pariwisata di Monumen Kresek,” jelas Isbani.

Isbani menambahkan kendala pengembangan wisata di Selingkar Wilis berupa infrastruktur akses jalan. Untuk itu, Disparpora Kabupaten Madiun menggandeng 11 OPD mulai dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hingga Dinas Perindagkop.(sat)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »